Seorang Kakek Tewas Akibat Kebakaran di Perumahan Central Residen Sukajadi

 

Petugas pemadam kebakaran dan polisi di lokasi kebakaran

Batamxinwen, Batam – Seorang pria paruh baya bernama, Akiong (76) diketahui meninggal dunia akibat terbakarnya satu unit rumah di komplek The Central Residen Sukajadi, No. 1, Kota Batam pada Rabu (31/3/2021) sekira pukul 12. 20 WIB.

Salah satu anak korban, Anto (36) menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pembantu rumah tangganya sendiri yang saat itu tengah berada didalam rumah bersama korban.

“Awalnya, pembantu rumah tangga melihat asap keluar dari celah pintu di kamar korban di lantai dua. Melihat itu Kemudian memberitahukan kepada security. Kemudian security perumahan mendobrak pintu,” kata Anto saat ditemui di lokasi.

Tak lama kemudian, petugas 2 unit mobil Damkar BP Batam dan anggota Polsek Batam Kota datang ke lokasi. Selanjutnya api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Security Perumahan, Frengki (45) mengaku setelah mengetahui kejadian tersebut, ia langsung bergegas naik ke Lantai 2 guna mendobrak pintu yang saat itu tengah terkunci.

Naas, setelah pintu berhasil didobrak, korban yang tengah berbaring sakit diatas tempat tidur tidak sempat dievakusi.

“Saya sudah berupaya hendak membawa korban keluar dari kamar, namun kondisi asap sudah tebal dan tidak memungkinkan lagi,” ungkap Frengki.

Hingga berita ini diterbitkan, tim Inafis Polresta Barelang tengah mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS. Bhayangkara Polda Kepri. (shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here