BX/Sebuah paket mencurigakan berukuran cukup besar mengejutkan warga di kompleks Perumahan Duta Mas, Tanjung Duren, Jakarta Barat/Foto: INews.id

BatamXinwen, Jakarta – Sebuah paket mencurigakan berukuran cukup besar mengejutkan warga di kompleks Perumahan Duta Mas, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Saat ini, benda tersebut telah diamankan oleh petugas penjinak bom dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Metro Jaya.

Menurut petugas kemanan setempat, paket mencurigakan tersebut dikirim seorang driver (pengendara) ojek online, Minggu (30/12/2018) kemarin, dengan tujuan ke rumah salah satu warga yang berada di Blok E Kompleks Duta Mas. Namun, paket tersebut ditolak oleh penghuni rumah lantaran nama yang dicari tidak ada di rumah yang dituju.

Paket itu lantas dititipkan di pos keamanan Kompleks Duta Mas, sampai akhirnya pada pagi tadi barang tersebut mengeluarkan suara dan bergetar. Khawatir akan terjadi sesuatu, petugas keamanan setempat menghubungi pihak kepolisian.

“Sekitar jam setengah sembilan (08.30 WIB) pagi tadi, kotak tersebut berbunyi ‘tit, tit, tit’ dan bergetar ‘rrrrrr’ begitu. Makin lama makin besar bunyinya. Karena tidak mau ambil risiko, saya geser kotak itu ke tempat lebih jauh,” tutur salah satu petugas keamanan Kompleks Duta Mas, Andi, kepada iNews di Jakarta, Senin (31/12/2018).

Petugas penjinak bom dari Satbrimob Polda Metro Jaya yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan perhadap paket mencurigakan tersebut. Selanjutnya, petugas langsung mengevakuasi paket tersebut dan mengamankan ke Satbrimob Polda Metro Jaya.

Sumber: INews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here