BX/foto ist. CDR, Pelaku Penipuan Dengan Kedok Dukun Palsu.

BatamXinwen, Batam – Aksi tipu menipu pasangan kekasih Catur Dewi R (39) dan Arnoldus (43) ini akhirnya berakhir di tangan Satreskrim Polresta Barelang.

Sedikitnya 9 orang yang sudah melapor menjadi korban penipuan pasangan kekasih ini. Dari para korban, keduanya berhasil meraup uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Informasi yang dihimpun, dalam aksinya, sepasang kekasih ini berperan sebagai dukun dan mengaku mampu menyembuhkan orang sakit.

Seperti yang dialami sepasang suami istri yang berdomisili di Sei Panas ini, untuk memperlancar aksi dan membuat korbanya percaya, keduanya meminta korban yang anaknya menderita salah satu penyakit, untuk membuka rekening salah satu bank.

Kemudian, oleh sepasang kekasih ini, korbannya disuruh mentransfer uang ke dalam rekening sebagai syarat pengobatan. Lalu, sang dukun palsu meminta korbanya meletakan buku rekening serta ATM dan nomor pin di dalam lemari.

Setelah itu, ritual pengobatan dilakukan. Saat ritual palsu itu dilakukan, sang dukun palsu pun beraksi mengambil ATM berisi uang dari dalam lemari dan mengurasnya.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, membenarkan bahwa pelaku berpura- pura menjadi dukun. “Pelaku mengaku bisa menyembuhkan penyakit,” ujarnya, Selasa (16/10).

Aksi tipu – tipu yang dilakukan pasangan kumpul kebo itu terbilang ahli. Mereka bisa meyakini setiap korbannya. Semua hasil yang didapat dari aksinya itu digunakan mereka untuk foya – foya.

Sementara, sudah 13 orang yang menjadi korban penipuan pasangan dukun palsu ini. Namun, pihak Kepolisian baru menerima Sembilan laporan dari Polsek jajaran Polresta Barelang. Tidak tertutup kemungkinan jumlah korban yang melapor bisa bertambah.

Selain menipu sebagai dukun palsu, Dewi juga disebut – sebut melakukan penipuan dibidang jual beli properti. Kini, Dewi dan kekasihnya sedang menjalani pemeriksaan intensif penyidik Polresta Barelang. (ias/jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here