Batamxinwen, Jakarta – Mobil jenis sport utility vehicle masih digemari oleh sebagian besar konsumen di dunia. Tak heran, apabila produsen mulai banyak menghadirkan model tesebut.

Termasuk Suzuki, yang berencana menghadirkan SUV murah meriah. Diberi nama S-Presso, mobil berukuran mungil itu rencananya akan resmi mengaspal pada 30 September 2019.

Peluncuran dilakukan di India, karena yang memproduksinya adalah agen pemegang merek Suzuki di negara tersebut, yakni Maruti. Seperti dilansir dari Indianautosblog, Minggu 25 Agustus 2019.

Saat ini, status S-Presso sedang diuji di jalan. Dari bocoran foto yang beredar di dunia maya, tampak ukurannya tidak jauh berbeda dari kendaraan yang masuk dalam segmen mobil murah.

Bagian depan S-Presso cenderung kotak, dengan grille posisi tegak. Begitu pula dengan sisi belakangnya, nyaris lurus dari atas hingga bawah.

Maruti Suzuki menggunakan komponen berdesain sederhana pada mobil tersebut, mulai dari tuas pembuka pintu hingga lampu sein yang dipasang di atas rumah roda.

Soal penggerak, S-Presso menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 83 daya kuda, dan torsi 113 Newton meter.

Harga yang ditawarkan, berkisar di angka 370 ribu Rupee, atau setara Rp74 juta. Saat nanti mengaspal, S-Presso akan menjadi pesaing utama Renault Kwid dan Datsun Redigo.(*)

Sumber: Viva

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here