Sekretaris Daerah Kota Batam Apresiasi Event Enduro Batam Internasional

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid bersama peserta diacara penutupan Enduro Batam Internasional

Batamxinwen, Batam –  Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, mengatakan Batam sangat konsen memajukan sektor pariwisata, salah satunya sektor sport tourism.

“Kegiatan pariwisata akan menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Jefridin saat menghadiri Badak Bike Park International Enduro 2022 di Badak Bike Park, Bukit Sekepong, Nongsa, Minggu (27/3/2022).

Untuk itu, Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sangat mendukung semua kegiatan-kegaiatan olahraga seperti Badak Bike Park International Enduro 2022.

“Ini kegiatan sangat positif, beliau (Muhammad Rudi) sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Apa lagi, tambah Jefridin, Badak Bike Park International Enduro 2022, mampu mendatangkan 100 peserta dari luar daerah.

“Ini pasti menambah PAD Batam, karena peserta ini menginap di hotel dan mengunjungi restoran di Batam,” ujarnya.

Untuk itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, ISSI, yang sudah menggagas kegiatan tersebut di Batam.

“Semoga dengan banyaknya kegiatan ini, pariwisata Batam bangkit lagi di masa pandemi,” katanya.

Ia juga menyampaikan terkait kondisi pandemi di Batam. Jefridin memaparkan, saat ini kasus Covid-19 terus melandai.

“Kita berharap dalam waktu dua atau tiga hari ke depan Batam sudah kembali ke zona hijau atau nol kasus Covid-19,” katanya.

Sementara Ketua ISSI Kota Batam, Mansaputra Saragi menilai Event yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut berjalan sukses dan lancar tanpa ada halangan rintangan, akan tetapi sukses dalam arti apresiasi dari kawan kawan yang menganggap sukses atau tidaknya event tersebut.

“Sejauh ini kita menganggap tidak ada komplain yang berarti dari kawan kawan, semuanya senang dengan seremonial terakhir, bahkan ada yang diceburin kekolam, itu kita menganggap mereka senang datang ke Batam,” ujar Mansaputra.

Lanjutnya, Alhamdulillah tujuan dan misi sudah dapat, Insyaallah untuk tahun berikutnya mereka akan membawa dan menceritkan bahwa Batam adalah Kota yang cukup baik untuk bersepeda, yang pastinya bisa menarik Pendapatan Asli Daerah untuk Kota Batam.

Sementara untuk terkait usulan dari Sekda bahwa, ingin mempertemukan pihak ISSI Kota Batam dengan Walikota yang mana akan menjadikan Event Enduro sebagai agenda tahunan, pihaknya mengapresiasi dan sangat berterima kasih jika terus menerus dari tahun ke tahun Event Enduro tersebut dijadikan sebagai agenda kalender tahunan.

Selain itu lanjut dia, jika nantinya pandemi berakhir dan pintu masuk untuk Wisata Manca Negara sudah dibuka, bukan tak mungkin pihaknya akan menggelar Event untuk kategori International, sebab menurut dia event yang diselenggarakan saat ini sudah termasuk standar Internasional.

Terakhir pihaknya berharap dengan adanya Event sepeda tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya UMKM Kota Batam, pariwisata Kota Batam yang saat ini bisa dikatakan mati suri akibat dari pandemi. (Sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here