Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky didampingi Kasat Narkoba AKP Abdul Rahman, Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan menunjukkan barang bukti narkoba yang diamankan dari oknum wartawan berinisial HT, foto : Rega/BX

Batamxinwen, Batam – Jajaran Polresta Barelang membekuk seorang pria berinisial HT (24), yang mengaku sebagai oknum wartawan karena membawa narkoba jenis sabu seberat 894 gram.

Pria yang berprofesi sebagai wartawan salah satu media online di Kepri itu diamankan di Pelabuhan tikus Kampung Tering Bay, Nongsa ketika tiba dari Malaysia, Kamis (04/7/2019).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, mengatakan penangkapan dilakukan jajarannya berawal dari adanya informasi masyarakat yang memberitahu adanya seseorang yang hendak menyelundupkan narkoba.

“Dari informasi itu ditindaklanjuti, tim Opsnal Satreskrim dan Satresnarkoba langsung turun ke lokasi dan mendapati oknum wartawan ini. Dilakukan penggeledahan ditemukan barang haram itu,” ujar Hengki didampingi Kasat Narkoba AKP Abdul Rahman dan Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan, saat ekspose Kamis (09/7/2019).

Dikatakan Hengki, modus yang digunakan tersangka yakni menyelundupkan narkoba dari Malaysia ke Indonesia melalui pelabuhan tikus. Menurut pengakuannya terang Hengky, tersangka membawa narkoba atas perintah seorang bandar bernama Kalibun yang berada di Malaysia.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan terancam hukuman 20 tahun penjara, seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya. (Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here