Eko Santosa (34), calon penumpang pesawat Citilink yang diamankan petugas Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim karena membawa narkoba, foto : istimewa

BatamXinwen, Batam – Petugas Avsec Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim Batam, mengamankan seorang calon penumpang pesawat Citilink QG 974 tujuan Batam – Surabaya, beberapa hari lalu.

Pria bernama Eko Santosa (34) itu diamankan karena membawa narkotika jenis sabu seberat 5.554 gram yang disimpan dalam rice cooker (tempat memasak nasi). Pria asli Pasuruan Jawa Timur ini diamankan petugas di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Hang Nadim.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI), Sumarna mengatakan penangkapan Eko berawal dari pemeriksaan mesin ex-ray disecurity check Point 1.

“Jadi ditemukan dalam rice cooker ada barang bungkusan plastik bening yang diduga berisi narkotika Golongan I,” kata Sumarna, Kamis (18/7/2019).

Ia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan lima bungkus plastik bening sabu seberat 5.455 gram. Petugas juga melakukan pemeriksaan intensif terhadap Eko.

“Kita langsung membawa Eko ke kantor Bea dan Cukai Batam untuk melakukan pemeriksaan intensif,” kata Sumarna.

Kini, kata Sumarna, Eko dan barang bukti telah diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau untuk proses lebih lanjut. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here