Tergeletak Pingsan di Jembatan Penyeberangan, Nenek Siti Aminah Ditolong Bhabinkamtibmas Tiban Lama

Anggota Polsek Sekupang memapah Siti Aminah, warga Sekupang yang sempat pingsan di Jembatan Penyeberangan Sekupang

Batamxinwen, Batam –  Seorang wanita lanjut usia ditemukan pingsan di jembatan penyebrangan Tiban Kampung Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (21/07).

Bhabinkamtibmas Tiban Lama Aipda Boy Panggabean dari Polsek Sekupang yang datang ke lokasi kemudian mengantarkan ke tempat tinggal lansia tersebut.

Sebelumnya sekira pukul 12.00 Wib, Aipda Boy setelah menerima laporan melalui Whatsapp Grup RT/RW Kelurahan Tiban Lama disampaikan bahwa adanya orang yang tergeletak di Jembatan penyebrangan Tiban Kampung.

Lalu Bhabinkamtibmas bergerak cepat segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan orang pingsan lokasi tersebut.

Anggota Polsek Sekupang memapah Siti Aminah, warga Sekupang yang sempat pingsan di Jembatan Penyeberangan Sekupang

Aipda Boy Panggabean bersama beberapa warga mendatangi tkp dan segera mencatat identitas korban dan para saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Saat itu kondisi korban sudah dalam kondisi baik namun masih lemas dan langsung di antarkan menuju tempat tinggalnya di Tiban Kampung Gang Matahari RT 03 RW 12 Kel. Tiban Lama.

“Saya langsung mendatangi lokasi kemudian melakukan pengecekan. Karena kondisinya masih hidup kemudian mendapatkan pertolongan medis seadanya selanjutnya karna ada warga yang mengenali kemudian kita bersama warga mengantarkan menuju tempat tinggalnya ,” jelas Aipda Boy.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, wanita lansia tersebut sebelumnya berjualan di depan sekolah dasar dan hendak pulang.

Namun saat di jembatan penyebrangan tidak lama kemudian tiba-tiba pingsan dan jatuh tergeletak.

Dari identitas yang di dapati, diketahui lansia tersebut bernama Siti Aminah warga Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang.

Bhabinkamtibmas Tiban Lama menambahkan, diduga ibu tersebut pingsan akibat kelelahan. Setelah mendapat perawatan, lansia tersebut sudah kembali siuman dan saat ini sudah berada di tempat tinggal bersama anaknya.

Berdasarkan keterangan dari tetangga menjelaskan bahwa ibu Siti Aminah mulai murung, pendiam dan pergi kadang tanpa tujuan semenjak di tinggal suami pulang kampung dan tak kunjung ada kabar kurang lebih 1 tahun.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH di tempat terpisah membenarkan kejadian tersebut.

“Pada saat anggota kami mendatangi TKP, Korban masih baring di jembatan penyebrangan dan Bhabinkamtibmas dibantu bersama saksi langsung menolong korban, dan untuk saat ini korban telah dibawa menuju tempat tinggalnya” sambung Kompol Tamba.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Tiban Lama terkait lansia tersebut. Saat ini lansia tersebut akan selalu di kunjungi oleh Bhabinkamtibmas Aipda Boy setiap harinya demi melihat perkembangan kesehatan dari ibu tersebut,” tutup Kapolsek. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini