Ilustrasi THM, foto : Merdeka.com

Batamxinwen, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menerapkan sistem buka tutup tempat hiburan malam (THM) selama bulan suci Ramadhan. Adapun sistem buka tutup THM yakni wajib tutup tiga hari awal puasa, tiga hari tengah dan tiga hari akhir bulan Ramadhan.

Aturan tersebut adalah hasil kesepakatan rapat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam, Senin (30/04/2019) lalu, dan telah disebar kepada pelaku usaha Batam melalui surat edaran resmi.

Selain itu, Jam operasional THM juga turut dibatasi juga yakni, usaha sejenis jasa rekreasi dan hiburan malam buka pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sedangkan untuk SPA buka pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sementara Karaoke buka pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Aturan ini juga dibenarkan oleh Kapolresta Barelang, Kombes (Pol) Hengki, ketika ditemui pada Sabtu (04/05/2019) sore, di Pasifik Palace Hotel, Batam.

“Iya benar, aturan buka tutup berlaku untuk semua jenis usaha jasa rekreasi dan hiburan seperti diskotik, gelanggang, gelper, karaoke, pub, bar, panti, klab malam, SPA serta usaha jenis perorangan maupun fasilitas hotel.” kata Hengki.

Hengki juga menambahkan tim terpadu akan melakukan pengawasan langsung yang terdiri dari Satpol PP, Polresta Barelang, Kodim, TNI (POM-AD dan POM AL), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Disparbud, Dinas Sosial dan Kejaksaan Negeri Batam.

“Polresta barelang bersama tim terpadu lainnya akan melakukan pengawasan, jika masih ada yang melanggar, kita akan memberikan peringatan-peringatan sesuai peraturan yang berlaku.” kata Hengki (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here