Serunya Batam Open Marching Band Championship

Batamxinwen, Batam –  Batam Open Marching Band Championship 2019,  yang diikui 47 tim se-Kepri resmi ditutup dengan Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) dinobatkan  sebagai juara umum.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam Pebrialin mengatakan, Batam Open Marching Band Championship 2019 menjadi ajang kompetisi bagi generasi muda Kepri khususnya cabana olahraga marching band.

“Tingginya animo peserta mengikuti kejuaraan ini dari tingkat SD, SLTP, SLTA dan umum/perguruan tinggi menunjukan bahwa pembinaan untuk cabang ini semakin Baik. Olahraga marching band di samping sebagai ajang pembinaan bakat, diharapkan juga sebagai ajang pembinaan sikap displin, spotivitas dan kreativitas generasi muda Kepri, Batam khusunya,” kata dia usai menutup Batam Open Marching Band Championship 2019 di Dataran Engku Putri, Minggu (13/10/2019).

Melihat banyaknya potensi atlet di cabang ini, ia berharap ke depan dapat menjadi satu cabor dari Kepri yang dapat diikutsertakan pada PON di Papua nanti.

Jadi Tontonan Wisman

Batam Open Marching Band Championship 2019 selain menjadi ajang perlombaan bagi grup-grup marcing band, juga menjadi destinasi wisata di kota ini. Terbukti sejumlah wisatawan mancanegara mampir untuk menyaksikannya.

“Turis Korea sudah menyaksikan saat pertandingan Jumat (11/10/2019) lalu,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata.

Kemudian saat penutupan, juga mampu mencuri perhatian wisman lainnya. Ia mengatakan, ajang seperti ini akan terus dipromosikan selain menjadi ajang mengasah bakat, juga menjadi destinasi wisata.

“Jadi memang event perlombaan marching band ini sudah kita infokan ke tour travel. Dan mereka tertarik. Apalagi di sini juga bisa mengunjungi museum sekalian,” ujarnya.

 

Sumber: DISBUDPAR BATAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here