BatamXinwen, Batam – Hujan terus menerus turun dengan derasnya di Kota Batam. Kali ini, rumah warga jadi korban banjir di Perumahan
Kodim Kelurahan Buliang pada Kamis (11/10) sore.

Meskipun hujan turun sebentar saja, perumahan ini tetap digenangi banjir, diakibatkan luapan dari drainase karena tidak bisa menampung volume air saat hujan datang.

“Disini memang sering banjir. Tapi ini paling parah karena sejak semalam hujan deras,” ungkap seorang istri anggota TNI di Perumahan Kodim yang rumahnya terendam banjir. Kepada BatamXinwen.com saat ditemui, Jumat (12/10/2018) siang.

Dikatakannya bahwa banjir ini di perumahan Kodim ini memang sudah lama terjadi, akibatnya luapan drainase lemah sehingga volume air tidak bisa menampung, sehingga beberapa rumah dinas tergenang banjir.

“Ini diakibatkan lemahnya drainase sehingga terjadi banjir, kalau banjir seperti ini, sudah bisa kita panen
bibit ikan keramba,” kata Deni (38) salah seorang warga sekitar.

Di sisi lain, banjir ternyata tidak saja melanda Perumahan Kodim Kelurahan Buliang. Di hari yang sama, Kamis (9/10) sore, banjir juga melanda di perumahan MKGR Kecamatan Batuaji.

Sebelumnya Camat Batuaji, Ridwan mengatakan bahwa pihaknya sudah 80 persen mengatasi masalah banjir dan sudah ditangani oleh pihaknya, meskipun dalam bulan ini turun hujan yang mengguyur, namun wilayah Batuaji sudah tidak pernah banjir seperti sebelumnya.

“Saat ini masalah banjir diwilayah MKGR dan Tanjunguncang masih belum bisa diatasi secara maksimal, Namun, kendati demikian pihaknya berupaya untuk melakukan normalisasi drainase dan gorong-gorong di wilayah tersebut,” imbuhnya.(rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here