penampakan kabin jet pribadi Boeing 747 Refit. (Internet)

Batamxinwen, Jakarta – Jet pribadi dengan harga fantastis tak dimiliki semua orang kaya di dunia. Harga yang fantastis, membuat sedikit orang kaya yang mau membeli jet pribadi.

Misalnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump membeli jet jenis Boeing 757 dengan harga USD100 juta. Dia membeli jet tersebut dari salah satu Co-founder Microsoft Paul Allen.

Kemudian, Pengusaha sekaligus pemiliki club sepakbola asal Inggris, Chelses, Roman Abramovich yang punya Boeing 767-33A. Jet pribadi dibeli dengan harga USD120-170 juta.

Sebagian besar ruangan di dalam pesawat milik dimiliki orang terkaya ke-9 di Rusia ini terukir dari kayu dan seluruhnya didekorasi oleh emas. Padahal, dari luar pesawat ini tampak seperti pesawat biasa.

Selain itu, Salah satu orang terkaya di Rusi Alisher Usmanov memiliki Airbus A340-300. Saat membeli pesawat ini, harganya mencapai USD250 juta. Namun, seperti pembeli jet lainnya, dia mengubah dekorasinya sehingga mengeluarkan USD250 juta lagi.

Berikut deretan 10 miliader pemilik jet mewah dengan harga fantastis.

  1. Boeing 757

Jet ini memiliki harga USD100 juta dan pemiliknya adalah Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dia membeli jet tersebut dari salah satu Co-founder Microsoft Paul Allen.

Di pesawatnya, hampir semuanya berlapis emas. Bahkan alat elektronik yang dimiliki pesawat tersebut hampir tidak ada kecacatan. Untuk sabuk pengamannya pun dilapisi emas. Nama ‘Trump’ juga tercantum di seluruh pesawat.

  1. Gulfstream III

Aktor asal Amerika Serikat Tyler Perry menjadi pemilik dari jet seharga USD125juta ini. Dia mampu membeli jet tersebut dengan cara memainkan banyak film yang sangat menguntungkan.

Baca Juga:

Jet ini dilengkapi dengan TV HD berukuran 42 inch yang sudah dilengkapi satelit TV, nuansa jendela yang bersifat elektronik, kamar mandi yang bisa dipakai untuk mandi, hingga dapur untuk memasak dan makan.

  1. Boeing 747-8 VIP

Pesawat ini merupakan jet pribadi terpanjang dan terbesar ke 2 di dunia. Boeing 747-8 VIP mampu terbang hingga 8.000 mil tanpa berhenti. Bagian dalamnya pun sangat luas, terdapat ruang tamu, kabin, ruang kerja, dan ruang makan yang mewah. Fasilitas tersebut seolah-olah mampu membuat pemiliknya menetap di situ.

Untuk harga, tidak usah kaget karena jet pribadi ini dibanderol USD150 juta.

  1. Boeing 747-81 VIP

Pebisnis asal Hong Kong, Joseph Lau menjadi pemilik dari jet seharga USD153 juta ini. Setiap ruangan yang ada di dalam pesawat ini merupakan hasil terbaik yang pernah ada.

Bayangkan, langit-langit di dalam pesawat ini bisa berubah-ubah, dindingnya bisa menampilkan video, tangganya berbentuk spiral.

  1. Boeing 767-33A

Jet pribadi ini dimiliki oleh Roman Abramovich. Dia merupakan orang terkaya ke-9 di Rusia yang memiliki klub sepakbola Inggris, Chelsea FC.

Dengan harga kisaran USD120-170 juta, sebagian besar ruangan di dalam pesawat ini terukir dari kayu dan seluruhnya didekorasi oleh emas. Padahal, dari luar pesawat ini tampak seperti pesawat biasa.

Seharusnya, yang menjadi pemilik dari Boeing 767-33A adalah Hawaiin Airlines. Namun Abramovich berhasil membelinya di detik-detik terakhir sebelum kesepakatan terjadi. Isi dari pesawat ini juga jarang diekspos ke publik.

  1. Boeing 747-400

Orang terkaya di Saudi Arabia menjadi pemilik dari Boeing 747-400. Ia menebusnya dengan harga USD200 juta. Kehebatannya, pesawat ini memiliki pesawat yang bisa mensupport apabila bahaya datang.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan biografi dari si pemilik pesawat tersebut agar semua orang bisa membacanya. Dikabarkan letak dari biografi tersebut berada di ruang tamu pesawat ini.

  1. Boeing 747-430

Sebenarnya, pesawat ini ‘hanya’ memiliki harga USD100 juta. Namun, pemilik dari pesawat ini, Sultan Brunei Darussalam, menghabiskan USD120 juta untuk mendekorasi ulang pesawat tersebut.

Hasilnya, pesawat ini dilengkapi dengan berbagai peralatan elektronik dan furnitur-furnitur mewah. Yang jelas pesawat ini sangat terkesan mewah.

  1. Airbus A340-300

Pemiliknya adalah Alisher Usmanov, ia merupakan salah satu orang terkaya di Rusia. Saat membeli pesawat ini, harganya mencapai USD250 juta. Namun, seperti pembeli jet lainnya, ia mengubah dekorasinya sehingga mengeluarkan USD250 juta lagi.

Jet ini menjadi jet terbesar yang ada di negaranya. Soal kemewahannya tidak perlu ditanya. Sebab, tidak sembarang orang yang boleh melihat isinya.

  1. Airbus A380-Custom 

Ini merupakan salah satu jet terbesar di dunia dengan kapasitas mencapai 853 penumpang.

Pangeran Al Waleed membelinya seharga USD300 juta, sementara biaya dekorasinya mencapai USD200 juta agar sesuai dengan seleranya.

Selain itu, di dalam jet ini terdapat ruang makan mewah yang mampu menampung di atas 14 orang. Lalu ada juga kamar untuk Pangeran Al Waleed tidur selama perjalanan. Dan yang paling menakjubkan adalah, Al Waleed menyediakan aula yang bisa dipakai untuk konser.

  1. Boeing 747 Refit

Jet ini menjadi jet termahal yang pernah terjual. Harganya mencapai angka USD617 juta. Dengan harga segitu, pesawat ini memiliki kamar, hingga restoran. Di setiap ruangan juga tersedia TV Plasma yang mewah.

Ternyata, sang pemilik membeli pesawat tersebut untuk dijadikan sebagai rumah kalau sedang bepergian jauh. Wajar saja jika ia membeli jet tersebut dengan harga yang sangat fantastis karena dilengkapi dengan fasilitas lengkap.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here