Siapakah Sosok Perempuan yang Dipilih Rian Ernest sebagai Bakal Calon Wakil Kota Batam?

Batamxinwen, Batam – Rian Ernest, Jubir PSI, tampak serius untuk berkontestasi di ajang pemilihan kepala Kota Batam tahun 2020. Undangan telah dia sebarkan ke sejumlah media dengan agenda deklarasi pencalonan walikota Batam jalur perseorangan, yang akan digelar di salah satu hotel Batam, Selasa (10/12) besok.

Dalam undangannya yang disebar melalui aplikasi pesan WA itu, tertera nama Yusiani Gurusinga sebagai bakal calon wakil wali kota yang digandeng Rian untuk menantang para tokoh senior di dunia politik Batam. Siapakah sosok perempuan pilihan Rian tersebut?

Tak banyak jejak digital yang bisa ditemukan, satu-satunya sumber data tentang Yusiani Gurusinga terdapat di laman resmi batambaru.com yang diluncurkan Rian beserta tim pendukungnya.

Dikutip dari laman di atas, Rian memilih Kak Yossi—begitu Yusiani akrab disapa—karena sosoknya yang otentik dan apa adanya, dan di dunia politik orang seperti dia adalah langka karena kadang di dunia politik ini penuh dengan tipu daya dan pencitraan yang terlalu ekstrim. Yossi adalah kebalikannya.

Perempuan kelahiran Bandar Baru, Sumatera Utara, pada 18 Juni 1976 ini merantau ke Batam sekitar 20 tahun silam, sejak itu Batam sudah menjadi rumah baginya.

Yossi mengenyam pendidikannya di STBA Harapan jurusan Sastra Jepang pada tahun 1999. Saat ini ia aktif di Masjid Jabal Arafah Batam sebagai Sekretaris Eksekutif.

Ketertarikannya terhadap musik juga membuatnya bisa memainkan beberapa alat musik seperti gitar, piano, dan flute. Ia juga aktif berolahraga seperti lari pagi dan bersepeda; ia bahkan pernah bersepeda dari Batam hingga Singapura.

Yossi adalah warga pendatang yang sudah lama tinggal di Kota Batam, tahu banyak mengenai seluk beluk Kota Batam. Memahami cara dan seluk-beluk bagaimana mendekati dan bergaul dengan komunitas-komunitas di Batam.

Yusiani Gurusinga, sebuah nama yang masih asing bagi para awak media di wilayah Barelang, tak banyak yang tahu seluk-beluknya. Batamxinwen mencoba mengkonfirmasi tim sukses Rian dan Yossi tentang untuk sosok perempuan ini, tetapi belum mendapatkan jawaban memadai.

“Yusiani hanya  orang biasa yang sudah 20 tahun hidup di Batam, mengenal betul realita hidup di kota ini. Besok langsung ditanya saja lebih lanjut,” sahut salah seorang timsesnya. (Ependi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here