Isdianto - Suryani merupakan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada pilkada 2020/BX

Batamxinwen, Batam – Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto-Suryani atau INSANI semakin aktif dan masif melakukan kegiatan di masyarakat akar rumput.

Tim Pemenangan, Relawan hingga simpatisan terlihat antusias mensosialisasikan jagoannya kepada masyarakat seiring dengan semakin dekatnya tahapan Pilkada Kepri 2020.

Dalam beberapa momentum kegiatan, nampak terlihat berbagai jaringan pemenangan mulai melakukan adaptasi dan sinkronisasi dari level Provinsi hingga ke akar rumput, jaringan area RT/RW.

Jaringan pemenangan Isdianto yang menghidupkan kembali mesin Relawan SANUR dengan Jaringan PKS misalnya telah mulai berkegiatan bersama.

Terlihat dalam beberapa kegiatan baru-baru ini seperti perayaan Idul Adha hingga kegiatan-kegiatan yang digelar di jaringan tradisional Isdianto. Jaringan keduanya nampak saling melengkapi.

Isdianto yang kini tengah menjalani masa karantina membuatnya tak bisa melakukan kegiatan, disitulah Suryani dan jaringannya memainkan peran sebagai wakil Isdianto.

Pengamat Politik Kepri, Irfan Dinata menilai ikhtiar sinkronisasi yang dilakukan dalam internal jaringan pemenangan INSANI bakal menjadi kekuatan yang besar sekaligus potensial dalam mendulang dukungan warga.

Apalagi menurut Irfan, jika seluruh mesin jaringan koalisi tersebut bergerak dan bekerja secara maksimal.

“Saya melihatnya ini sebagai cikal bakal munculnya kekuatan besar di Pilkada Kepri.

Kita tahu PKS memiliki jaringan yang solid dan juga basis pemilih militan.

Nah, kekuatan ini di gabungkan dengan jaringan tradisional yang dimiliki Isdianto atau jaringan abangnya, SANUR.

Ini saya kira bakal menjadi kekuatan yang tak bisa dianggap enteng,” jelas Irfan mengomentari sinkronisasi jaringan INSANI, Minggu (09/08).

Lebih juah, Irfan menjelaskan jaringan INSANI akan semakin kuat dengan masuknya jaringan partai pendukung lain seperti Partai HANURA dan DEMOKRAT.

Belum lagi kata Irfan, masuknya jaringan tradisional kesukuan yang ada di Kepri, akan semakin mengokohkan bangunan Tim Pemenangan INSANI di Pilkada Kepri mendatang.

“Kekuatannya sudah pasti akan semakin berlipat ganda. Saya dengar dukungan Tapanuli Center juga siap kembali memenangkan INSANI seperti dahulu jaringan ini memenangkan SANUR. Tentu ini saya kira bakal memberikan efek gentar pada lawan,” tukasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here