Sisir Zona Merah Bengkong, Tim Polda Kepri Beri Imbauan dan Edukasi kepada Warga

Batamxinwen, Batam – Tim Satgas Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 Polda Kepri kembali menggelar patroli dialogis untuk mengimbau warga di wilayah Bengkong dan sekitarnya, Kota Batam, Rabu (13/5) pukul 20.00 hingga selesai.

Menurut keterangan yang dirilisi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt, patroli tersebut dipimpin Wadir Samapta Polda Kepri AKBP Eko Budhi Purwono selaku Kasubsatgas Samapta.

Adapun rute patroli dimulai dari Kapling Bengkong Nusantara, Perumahan Regatta, Perumahan Oriana, Perumahan Cipta Permata Batam, Perumahan Koplek Sei. Nayon, Perumahan Cahaya Garden, Perumahan Kampung Durian, Perumahan Kavling Bengkong Jaya, Perumahan Oceanic Bliss, Perumahan Bengkong Sadai, Golden King Food Court, Holland Bakery Bengkong 2, Pasar Malam Bengkong, Kopi Tiam Potong Lembu Bengkong, Geylang Food Court, Golden Prawn Foodcourt, Pizza Hut Delivery Bengkong, G Coffee Carnival Bengkong, Warung Laguna Coffee Bengkong, Uncle Bean Workshop & Cafe Bengkong.

Dalam kegiatan tersebut, tim menyisir sasaran tempat keramaian, seperti pasar, supermarket, komplek pertokoan, food court, kedai kopi, dan warung makan, perumahan, lokasi-lokasi keramaian, yang rawan terjadinya tindak pidana.

“Tim patroli tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang, serta idak makan di tempat,” ujar Harry.

Kemudian harus menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat diingatkan untuk tidak berkumpul atau berkerumunan, melakukan social distancing, dan tidak mudik,” paparnya.

Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa Ii Penanggulangan COVID-19 Seligi 2020 juga membagikan gigital flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah & Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kepada warga, RW & RT perumahan, melalui grup WA perumahan.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat diimbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan polda hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri kita cintai ini,” tandas Harru.

Dia juga menjelaskan, tim meminta masyarakat yang berkumpul untuk segera membubarkan diri dan tetap dirumah untuk mencegah penyebaran COVID–19.

“Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau di kawasan tersebut dalam keadaan sepi, situasi relatif kondusif, dan tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here