SMA Kartini Batam Gelar Perpisahan dan Pelepasan 139 Siswa Kelas XII Angkatan Ke 41 Tahun 2023-2024

Kepala Sekolah SMA Kartini Batam, Akmal (dua kiri) foto bersama guru dan panitia pelaksana perpisahan.

Batamxinwen, Batam –  Sekolah Menengah Atas atau SMA Kartini Batam, Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Perpisahan dan Pelepasan sebanyak 139 Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 41 Tahun 2023-2024.

Dengan didampingi para wali murid, ratusan siswa/siswi SMA Kartini Batam itu tumpah ruah dan antusias mengikuti rangkaian demi rangkaian acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 41, yang dilaksanakan di Grand Ballroom Planet Holliday Hotel Batam, Minggu (28/4/2024).

Kepala Sekolah SMA Kartini Batam, Akmal S.Pd mengatakan acara ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap setahun sekali pada saat kelulusan siswa/siswi didiknya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Atas,” ujar Akmal disela-sela kegiatan.

Menurutnya, dia sangat mengapresiasi atas berjalannya dengan baik kegiatan perpisahan ini. Hal itu tidak terlepas atas kerjasama yang baik antara orangtua siswa, Komite Sekolah, Yayasan dan Panitia Pelaksana yang ditunjuk oleh komite.

“Salut dan apresiasi untuk semua pihak yang telah bersama-sama ikut mensukseskan acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 41,” imbuhnya.

Ia berharap, moment pelepasan siswa ini diharapkan meningkatkan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan dengan masyarakat.

Dia mengatakan, setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas bukanlah akhir dalam menempuh pendidikan, melainkan kelulusan ini adalah awal untuk meraih segala cita-cita yang diinginkan.

“Untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini. Jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya hingga kejenjang yang lebih tinggi,” pesannya.

Dia menambahkan,peserta didik agar tetap menjaga nama baik SMA Kartini Batam. Jadilah generasi bangsa yang memiliki akhlak dan moral yang baik sebagai tauladan ditengah masyarakat.

Masih menurut Akmal, sebanyak 8 orang siswa-siswinya telah diterima di beberapa Perguruan Tinggi bergengsi yang ada di Indonesia melalui jalur Undangan.

Sementara, masih banyak juga siswa-siswinya yang akan mengikuti masuk ke berbagai Perguruan Tinggi lainnya melalui Jalur Tes dan Jalur Mandiri yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

“Harapan kami semakin banyak anak-anak yang mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi, maka akan semakin terbuka peluang bagi anak-anak kami untuk meraih cita-citanya,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Haryanto S.Pd M.H mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Sekolah SMA Kartini Batam dan pihak yayasan, yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 41 Tahun 2023-2024 dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kami panitia pelaksana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi di acara Perpisahan ini,” ucap Haryanto didampingi, Sekrretaris Panitia, Dewi, Bendahara, Meri dan Humas, Siti.

Menurut Haryanto, acara ini bisa terselenggara dan berjalan dengan baik berkat kerjasama yang baik serta kekompakkan dari para orangtua siswa dan pihak sekolah maupun pihak yayasan.

Dan, dia berharap sekolah Kartini Batam ini bisa menjadi contoh ataupun leader bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di kota Batam.

“Sekali lagi, mewakili para orangtua siswa kami ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pendidik di SMA Kartini Batam. Alhamdulillah, selama tiga tahun anak-anak kami telah dididik disini, nilai-nilai luhurnya tercapai, prestasi juga tercapai dan etika moralnya juga tercapai. Terima kasih,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Perpisahan dan Pelepasan sebanyak 139 Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 41 Tahun 2023-2024, tampak hadir mewakili Walikota Batam, H Muhammad Rudi, Kepala Dinas UMKM Kota Batam, Hendri Arulan, Kacabdis Provinsi Kepri, Kasdiyanto, Komite Sekolah, Wali Murid dan lainnya. (saL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here