Soeryo Janji Ekonomi Naik 7%, Warga Batam Antusias terhadap Pencalonannya

Batamxinwen, Batam – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Soerya Respationo dan Plt. Gubernur Kepri Isdianto mendeklarasi sebagai pasangan kandidat peserta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Provinsi Kepri, Jumat (1/11).

Deklarasi pasangan Soerya-Isdianto disambut positif dan antusias oleh warga Batam, karena dianggap sebagai kombinasi pasangan yang ideal dan mampu mengatasi masalah di Bumi Kepulauan Riau.

Sarven, seorang warga Kota Batam, saat dijumpai Batamxinwen, Selasa (5/11), menyatakan optimismenya terhadap pencalonan kedua tokoh senior tersebut, karena yakin dengan kapabilitas Soeryo sebagai politisi kharismatik di wilayah Kepri.

“Kita baca pernyataan Romo Soeryo, bahwa Beliau janji naikkan ekonomi Kepri di atas 7%, saya sangat yakin Beliau bisa tepati janjinya,” ujar Pria yang sehari-hari aktif dalam kegiatan sosial salah satu paguyuban di Batam.

Sarven juga menyakini, pernyataan Soeryo tersebut niscaya didasari dengan kalkulasi dan perencanaan yang matang.

Sarven, warga Batam. Foto: BX/Ependi

Optimismenya juga diperkuat dengan fakta bahwa Soeryo pernah berhasil menaikkan pertumbuhan ekonomi Kepri di angka 8,21%, semasa menjabat Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015.

“Beliau pernah buktikan ekonomi Kepri tumbuh di kisaran 7% selama masa pemerintahannya bersama Gubernur Sani. Apalagi, Beliau dekat dengan pusat, saya optimis bisa di atas 7%,” ujarnya.

Limmy, wanita cantik yang mendukung Soeryo Respationo sejak Pilgub 2015. Foto: BX/Istimewa.

Pernyataan tersebut diamini oleh Limmy, warga Batam yang ditemui batamxinwen pada kesempatan yang berbeda.

“Saya sejak tahun 2015 sudah mendukung Pak Soeryo, karena sifatnya yang tegas dan komitmen, serta seorang tokoh yang reputasinya stabil,” ujar Limmy, di Batam, Selasa (5/11).

Menurutnya, Kepri membutuhkan sosok berpengalaman seperti Soeryo Respationo untuk menahkodai pemerintahan provinsi ini.

Kesalahan memilih kepala daerah bakal berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Jangan sampai salah pilih kepala daerah, lihat pengalaman kita selama ini, ekonomi Kepri stagnan. Pak Soeryo telah membuktikan dirinya punya kapasitas untuk naikkan ekonomi Kepri,” ujar wanita cantik ini. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here