Sosialisasi Penerimaan Polri Jalur Sarjana Dilakukan Polsek KKP Batam ke Sejumlah Pelabuhan

Sejumlah anggota Polsek KKP Batam melakukan Sosialisasi penerimaan anggota Polri Jalur SIPSS (Sumber Sarjana) tahun 2023 yang sudah dimulai . (F/bx)

Batamxinwen, Batam – Sosialisasi penerimaan anggota Polri Jalur SIPSS (Sumber Sarjana) tahun 2023 dimulai. Sejumlah kegiatan sosialisasi terusmulai dilakukan. Seperti sosialisasi yang dilakukan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batamdi beberapa pelabuhan di Batam.

Sosialisasi ini  berupa pemasangan spanduk dan membagikan brosur kepada warga Batam yang berminat mengikuti seleksi penerimaan anggota polri jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam  Iptu Jaya Putra Tarigan mengatakan pihaknya melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri Jalur SIPSS (Sumber Sarjana) tahun 2023 pada Rabu (25/1).

Iptu Jaya Putra Tarigan mengaku sosialisasi penerimaan anggota polri jalur SIPSS dilakukan di pelabuhan Internasional Sekupang, Pelabuhan Domestik Punggur dan Pelabuhan Harbourbay, Batam. Pendaftaran Calon anggota Polri Jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di buka mulai dari tanggal 24 sampai 29 Januari 2023.

“Adapun bentuk sosialisasi yang digelar berupa penyampaian langsung kepada sejumlah warga dan membagikan serta menempelkan brosur disejumlah tempat di pelabuhan,” katanya.

Dengan diselenggarakannya penerimaan SIPSS ini lanjutnya, Polsek KKP Batam memberi kesempatan kepada putra putri untuk berkarir di Korp Bhayangkara. Untuk itu ia berharap pada remaja putra putri yang berkeinginan menjadi abdi negara, dimulai sekarang mempersiapkan diri maupun administrasi yang dibutuhkan.

“Rekruitmen anggota Polri dikhususkan bagi lulusan, S1, S2 perguruan tinggi seperti Dokter Spesialis, S2 dan S2 Profesi, S1 profesi serta S1. Untuk pendaftaran dilakukan online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terangnya.

Dalam Penerimaan Polri sumber sarjana ini mempunyai prinsip BETAH yaitu (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Siapa saja yang memenuhi syarat silakan mendaftar, ini kesempatan untuk jadi Perwira Polisi. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya, dan semua proses seleksi dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” pungkasnya. ( red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini