Spanduk Isdianto-Suryani yang Bertebaran di Kota Batam, Pihaknya Mengatakan Bahwa Itu Menunjukkan Mesin Relawan dan Tim Pemenangan Sudah Mulai Berjalan/BX

Batamxinwen, Batam – Situasi Politik jelang Pilkada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2020, menunjukan dinamika yang menarik dan kian meriah salah satunya mulai bertebarannya spanduk para kandidat pasangan Cagub dan Cawagub pasca munculnya tiga pasangan calon (Paslon) yang sudah resmi bakal berlaga. Seperti di Kota Batam, saat ini masyarakat dihebohkan dengan spanduk pasangan sejumlah pasangan di Pilgub Kepri 2020 di berbagai simpang jalan raya hingga pedalaman pemukiman warga.

Salah satu yang menarik perhatian adalah spanduk Petahana, Isdianto yang bakal berpasangan dengan Suryani, yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri Dapil Kepri lima.

Paslon yang mengusung tagline INSANI atau singkatan Isdianto-Suryani menjadikan moto “Bersatu Teruskan Pembangunan” menunjukkan posisinya sebagai petahana. Spanduk tersebut tersebar merata di seluruh Kota Batam.

Abdul Karim (48) salah satu warga Kecamatan Batu Aji Kota Batam, saat ditemui media mengatakan, pihaknya mengaku melihat banyak spanduk kandidat. Namun dari sekian kandidat, yang menjadi perhatian adalah spanduk Isdianto-Suryani dengan kalimat “Bersatu Teruskan Pembangunan”.

“Kami melihat banyak spanduk tersebut terpasang di Batu Aji, mungkin itu tim relawan pak Isdianto atau relawan ibu Suryani yang memasang, yang jelas pasti masyarakat sini,” kata Abdul, saat ditemui media di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (04/08) siang.

Selain itu, Abdul sapaan akrab Abdul Karim mengatakan, warga Kecamatan Batu Aji memang banyak yang mendukung Isdianto di Pilgub, dan menurutnya pihaknya terkesan dengan akronim INSANI serta Tagline Bersatu Teruskan Pembangunan.

“Ini sangat identik dengan almarhum pak Sani. Kami langsung diingatkan bahwa pasangan ini sebagai representasi dukungan almarhum dulu yang telah berhasil membangun Kepri hingga seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Pemerhati Pilkada Kepri, Indira Nainggolan menyebut bahwa kemeriahan pesta demokrasi di kawasan Selat Malaka tersebut sudah mulai menarik banyak kalangan. Masyarakat dari berbagai kelas sosial sudah mulai ramai membicarakan siapa yang kelak bakal memenangkan kontestasi.

“Saya menyaksikan diberbagai kedai kopi, tempat makan dan nongkrong anak muda, hampir bisa dikatakan temannya sama, yaitu Pilkada.

Ini sangat menarik memang, apalagi setelah calonnya mengerucut pada tiga Paslon,” ungkap Indira melalui sambungan telepon.

Menanggapi situasi terkini yang menunjukkan spanduk Isdianto-Suryani yang bertebaran di Kota Batam, pihaknya mengatakan bahwa itu menunjukkan mesin Relawan dan Tim pemenangan sudah mulai berjalan. Selanjutnya, menurut lulusan UGM ini apakah hal tersebut berdampak pada elektoral Paslon.

“Terkait itu saya kira ini menunjukkan antusias warga yang cukup kuat. Apalagi yang saya tahu, tim INSANI ini melibatkan pendukung Sanur yang dulu berhasil menang diangka 56 persen. Ini tentu menjadi bagian Euforia warga dalam mendukung Paslon INSANI. Tapi ya tetap harus disurvei, bagaimana peta terkini dilapangan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here