Status Tersangka Pj Walikota Hasan, Polres Bintan Komunikasi ke Kejaksaan dan Kementrian

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo

Batamxinwen, Bintan -Usai dilaksanakan gelar perkara di Polda Kepri, Polres Bintan masih melakukan beberapa serangkaian salah satunya melengkapi berkas untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo

“Saat ini administrasi sedang disusun dan dibuat oleh penyidik akan teruskan ke Jaksa.Tiga tersangka dipidanakan dan disangka pemalsuan surat, H dan R ASN merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) sedangkan untuk juru ukur nanti kita cek lagi yang bersangkutan berproses sebagi apa, “terangnya, Selasa (23/4/2024).

Ia pun menjelaskan kembali, terkait kasus tersebut pihaknya akan komunikasi ke kejaksaan karena terkait penetapan ini langkah seperti apa tentunya nanti melengkapi persyaratan formil maupun materil bagaimana tindak lanjut terhadap penanganan yang melibatkan pejabat negara.

“Karena pejabat negara ini ditunjuk oleh kementerian kita tentunya harus ada pemberitahuan juga sampai kementrian,” tambahnya.

Selanjutnya, tambah Kapolres terhadap 3 tersangka akan kembali di lakukan pemanggilan sebagai tersangka. “Kemarin yang bersangkutan baru dipanggil sebagai saksi dan nantinya akan kembali dipanggil sebagai tersangka,” tutupnya.

Diketahui,Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Bintan atas dugaan kasus tindak pidana pemindahan status tanah salah satu perusahaan di Kabupaten Bintan, Jumat (19/4/2024)kemarin.

Hasan ditetapkan sebagai tersangka saat menjabat sebagai Camat Bintan Timur di Kabupaten Bintan. (m.holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here