BatamXinwen, Bintan – Suasana kekhusyukan tergambar pada saat Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Tanjungpinang melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, di Masjid yang ada di Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang yang berada di KM 18 Kijang Kecamatan Gunung Kijang, Rabu pagi (22/08).

Wajah para Napi Lapas Narkotikapun juga terlihat sedih saat melaksanakan Ibadah hingga membentangkan dua belah tangan memanjat Doa kepada sang pecipta ketika sholat selesai.

BX/And. Suasana kekhusyukan tergambar pada saat Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Tanjungpinang melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, di Masjid yang ada di Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, saat Khatib membacakan khutbahnya tentang kisah nabi ibrahim dan anaknya Ismail yang menjadi suri teladan ibadah kurban. Warga Napi terharu mendengarkannya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Mishbahuddin mengatakan, warga binaan yang mengikuti salat Idul ratusan.  Seusai salat mereka langsung bersalam salaman dengan penuh persaudaraan.

“Kami terharu dengan keakraban tersebut.  Seperti tahun lalu, Kami menghadirkan imam dan khatib  yang telah bekerja sama dengan kami,”kata Mishbahuddin.

Selain salat Id, lapas juga menggelar makan bersama dengan para napi.

Rangkaian pelaksanaan Idu Adha di Lapas Khusus Narkotika Tanjungpinang berjalan aman, lancar dan terkendali. Warga binaan dan pegawai serta ibu – ibu darma larut dalam kebahagiaan.

Tahun ini, Lapas Narkotika berkurban empat ekor sapi. Satu ekor sapi merupakan bantuan dari luar lapas, dan tiga ekor sapi berasal dari keluarga atau kerabat warga binaa pemasyarakatan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan Kamis (23/8).

“Besok (Kamis) acara pemotongannya. Nanti akan ada masak besar dan masa bersama dengan Napi”,kata Mishbahuddin.

Kamis juga pihak lapas menggelar Open House bagi seluruh keluarga Lapas. “Bersempena acara lebaran idul Adha kali ini semoga pengunjung dapat menjaga ketertiban dan mematuhi semua peraturan yang berlaku dalam berkunjung,”kata Mishbahuddin lagi (And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here