Sultanul Bolqia dapat Ucapan Unik Saat Wisuda di STAIN Kepri, Begini Isinya

WISUDA - Rapat senat terbuka dalam rangka wisuda angkatan ke-4 STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau di Aston Tanjungpinang, Sabtu (16/11/2019). IST

Batamxinwen, Tanjungpinang – Wisuda menjadi momentum sakral bagi penyandang gelar sarjana. Wisuda adalah prosesi puncak dari serangkaian proses menimba ilmu hingga menyelesaikannya dan mendapatkan gelar kesarjanaan. Dalam setiap kegiatan, selalu saja ada momentum  yang mengharukan, menarik dan bahkan lucu. Sehingga hal itu memberikan kesan tersendiri bagi setiap yang terlibat.

Puluhan rangkaian bunga memenuhi tepian Hotel Aston Tanjungpinang, tempat gelaran wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepri digelar, Sabtu (16/11/2019). Bagian dalam pagar hotel papan bunga penuh terisi, sedangkan di tepian jalan besar berjejer rapi sekitar 100-an meter panjangnya.

Sebagian besar papan-papan bunga itu memang telihat formal. Namun, apabila diperhatikan, ada beberapa papan bunga cukup unik. Di papan itu tidak hanya tertulis selamat dan sukses untuk wisudawan, melainkan juga kalimat lain yang bikin lucu setiap yang membaca.

Misalnya, pada papan bunga yang berada area parkiran sisi kanan hotel Aston, terdapat pasangan papan ucapan dengan kalimat pendek. Bunyinya begini, “siap wisuda lanjut nikah”. Dan yang tak kalah lucunya, pengirim karangan bunga ini menyebut kiriman sebagai “Kami yang haus undangan nikah.”

UNIK – Papan bunga unik untuk wisudawan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri di Aston Tanjungpinang, Sabtu (16/11/2019).

Dari informasi yang diperoleh, ternyata lima orang yang mengirimkan papan bunga ini sengaja membikin kejutan kepada temannya yang sedang wisuda agar segera mencari pasangan dan cepat menikah.

Pada papan bunga lainnya juga tak kalah seru, satu ucapan dituliskan dalam tiga papan karangan bunga. Bukan ucapannya yang unik, melainkan penyebutan untuk pengirimnya yang ditulis, “dari kami yang datang dari jauh tapi hanya bisa menunggu di luar.” Kemudian lanjutan di bagian akhir ucapan itu ada tulisan, “2019 ganti pacar.”

UNIK – Papan bunga unik untuk wisudawan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri di Aston Tanjungpinang, Sabtu (16/11/2019).

Papan ini ditujukan kepada wisudawan bernama Sulanul Bolqia yang baru saja mengukuhkan diri sebagai penyandang gelar Sarjana Hukum (SH). Papan bunga ini pun mendapatkan banyak perhatian dari pengunjung. Bahkan tidak sedikit yang berfoto dengang latar tulisan tersebut.

Sedangkan yang menerima ucapan, Sultanul Bolqia, hanya senyum-senyum saja ketika teman-temannya memangajak berfoto di depan papan ucapan untuk dirinya itu.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, melantik 124 wisudawan dan wisudawati pada rapat senat terbuka di hotel Asto Tanjungpinang, Sabtu (16/11/). Rapat senat ini dibuka secara resmi oleh Ketua Senat STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Aris Bintania, M.Ag dan dihadiri secara lengkap oleh seluruh anggota senat.

Baca juga: Usulkan 5 Prodi Baru Lagi, STAIN Kepri Bersiap Jadi IAIN

Adapun 124 mahasiswa yang wisuda terdiri dari empat program studi, yakni Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) lima orang, Hukum Keluarga Islam (HKI) atau Ahwal Al-Syakhsiyah 11 orang, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 32 orang dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 76 orang.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Gubernur Kepri yang diwakilkan oleh asisten II Syamsul Bahrum,  perwakilan Bupati Bintan, perwakilan Walikota Tanjungpinang, perwakilan dari Polresta Tanjungpinang dan para tamu undangan. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here