Tahun 2019, Kontribusi Mitra Go-Jek dalam Perekonomian Negara Sebesar Rp 55 T

Batamxinwen, Batam – Dalam hal ekonomi, Go-Jek dinilai memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi Mitra dan negara.

Menurut Head of Regional Corporate Affairs Go-Jek, Teuku Parvinanda Handriawan saat mengunjungi redaksi Batamxinwen.com di Komplek Oriana, Bengkong Sadai, Bengkong, bersama Regional Corporate Communications Manager Go-Jek Medan, Dian L Toruan pads 24 September lalu,  survei yang dilakukan Pusat Kajian Komunikasi Universitas Indonesia pads 2017 dan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada 2019 menunjukan rata-rata penghasilan Mitra Go-Jek meningkat hingga di atas upah minimum sejak pertama kali bergabung.

“Mitra juga mengalami peningkatan daya beli dan kemampuan menabung. Kontribusi Go-Jek pada perekonomian Indonesia juga mencapai Rp 44,2-55 T pads 2018. Dan pada 2019 mencapai 55 T,” ujar Handriawan.

Handriawan juga menenrangkan, bahwa layanan Go Food milik Go-Jek menjadi layanan nomor satu di dunia saat ini. Go-Jek kini sudah menjadi gaya hidup di hampur semua belahan dunia.

Handriawan mengatakan, pihaknya sengaja meluangkan waktu untuk beekunjung ke redaksi Batamxinwen.com yang selama ini aktif memberitakan hal positif dan kritikan membangun tentang Go-Jek.

“Selama ini judul dan konten berita Batamxinwen.com tentang Go-Jek sangat positif. Karena itu kami sengaja berkunjung untuk bersilaturahmi dan sailing mengenal,” katanya.

Dikatakan Dian L Toruan, pada 2019 LD FEB UI juga melakukan pengukuran terhadap kepuasan hidup terhadap 6.732 mitra Go-Jek. Instrumen yang digunakan adalah The Satisfaction with life scale (SWL).

“Dari pengukuran kepuasan hidup mitra Go-Jek itu, sjor yang dihasilkan rata-rata adalah 24,3 dari skala maksimal 35. Artinya, semua mitra Go-Jek tergolong cukup puas dengan hidupnya, ” ujar Dian.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Handriawan dan Dian juga memberikan cinderamata dari Go-Jek kepada Owner Batamxinwen.com, Heriyanto dan Pemred, Khafi Ansyari.

Pemimpin Redaksi Batamxinwen.com mengatakan, semoga jalinan silaturahmi Batamxinwen.com dengan Go-Jek bisa terus terjalin dan bisa sailing memberikan kontribusi yang positif bagi keduabelah pihak. (zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here