Ruas Jalan di Kawasan Marina tidak terdapat drainase di kiri dan kanannya, foto : rega/BX

BatamXinwen, Batam – Warga perumahan Marina City menyesalkan tidak adanya saluran drainase di ruas jalan dari simpang Polsek Batu Aji hingga perumahan Marina Centre. Pasalnya saat hujan turun, air tergenang setinggi mata kaki di jalan tersebut.

Pantauan di lapangan, Rabu (15/5/2019) terlihat air hujan yang mengalir di atas aspal tingginya hampir semata kaki yang membuat pengendara khususnya sepeda motor harus memperlambat laju kendaraannya.

Air hujan yang mengalir dari atas jalan aspal tersebut dikarenakan tidak adanya saluran drainase di sisi kiri dan kanan jalan.

“Ini sudah lama, tapi belum ada perhatian dari pemerintah untuk membuat saluran drainase,” kata Dedi, salah satu pengendara yang juga warga di sekitar kawasan itu.

Jika saluran drainase ini dibiarkan, lanjut dia, akan merusak jalan raya. Oleh karena itu dirinya dengan warga sekitar berharap pemerintah membuat drainase agar jalan tidak rusak.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Yumasnur, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi sebab jalan tersebut ranah Provinsi.

“Nanti ya saya kordinasi dengan Provinsi, saya masih di luar Jakarta,” singkatnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here