Puluhan supir taksi pangkalan mendatangi Mega Mall, Batam Center. Mereka menanyakan kebijakan manajemen terkait diperbolehkannya taksi online mengambil penumpang di mega mall. Foto : Rega/ BX

Batamxinwen, Batam – Kebijakan Manajemen Mega Mall, Batam Center yang memperbolehkan taksi online untuk mengambil penumpang di kawasan Mega Mall akhirnya di tunda.

Penundaan tersebut, setelah pihak Manajemen Mega Mall melakukan mediasi dengan pihak taksi konvensional dan Dinas Perhubungan Pemko Batam.

“Kami dari pihak taksi konvensional berterima kasih kepada semua pihak baik dari manajemen Mega Mall, Dishub dan Organda menghormati kebijakan penundaan taksi online mengambil penumpang di Mega Mall,” ujar Ketua Forum Taksi Konvensional Kota Batam, Omo Maretralita.

Menurutnya, keputusan menunda taksi online mengambil penumpang di Mega Mall agar tidak terjadi keributan antar pengemudi taksi obline dan konvensional.

“Memang mediasi tersebut berjalan alot, karena manajemen tidak bisa membuat keputusan. Namun, akhirnya pihak yang lebih berwenang mengambil kebijakan hingga akhirnya ada keputusan penundaan,” kata Omo.

Omo menuturkan, pihak taksi konvensional sempat kecewa atas kebijakan manajemen Mega Mall yang memperbolehkan taksi online mengambil penumpang di Mega Mall. Sebab, pihaknya tidak ada menerima pemberitahuan dari pihak manajemen.

“Penundaan beroperasi taksi online merupakan keputusan bijak agar tak terjadi kericuhan. Harapan kami seperti yang disampaikan pak Gubernur, mereka memberikan satu aturan kearifan lokal,” ucapnya. (plo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here