Perumahan Taman Dutamas, Baloi Permai, Batam Kota diresmikan menjadi salah satu Kampung tangguh Kota Batam, Kamis (18/2/2021). Foto: ist

Batamxinwen, Batam – Perumahan Taman Dutamas, Baloi Permai, Batam Kota diresmikan menjadi salah satu Kampung tangguh Kota Batam, Kamis (18/2/2021).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Yos Guntur mengatakan terpilihnya perumahan Taman Dutamas menjadi salah satu Kampung tangguh yang ada di Kota Batam telah sesuai data dan kategori yang ada.

Bahkan, saat ini pihaknya telah meresmikan sebanyak 16 Kampung tangguh yang ada di Kota Batam.

“Ini merupakan pilot projek pemerintah pusat untuk membangun Kampung tangguh guna meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Yos Guntur dalam sambutannya.

Kata dia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menitip beratkan kepada TNI-Polri dalam penanganan covid-19 hingga ketingkat mikro yaitu tingkat RT.

“Mohon dukungan kepada warga terhadap program pemerintah sehingga harapan kita khusus kota batam yang saat ini di zona merah bisa berubah menjadi zona hijau,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua RW 02 perumahan Taman Dutamas, Suyono mengatakan peruman Taman Dutamas merupakan miniaturnya Indonesia yang mana dengan terdapat 4 tempat ibadah mulai dari agama Islam, Budha, Hindu, dan Kristen.

“Fasilitas yang ada di Taman Dutamas sangat membantu warga dan pemerintahan Kota Batam salah satunya fasilitas pendidikan,” ujarnya dalam sambutan peresmian Kampung tangguh tersebut.

Kata dia, sebelumnya terdapat 15 warga Taman Dutamas yang terpapar covid-19 namun sudah sembuh semua.

“Kami memberi apresiasi sangat tinggi kepada Kepolisian dan pemerintah telah memilih Taman dutamas tempat kampung tangguh untuk membantu program pemerintah,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan sudah hampir satu tahun pihaknya berkecamuk dalam penanganan covid 19, yang mana saat ini angka terpapar covid 19 di Kota Batam turun naik.

“kami berpikir perlunya langkah berkolaborasi dan penangan yang inten dengan TNI – Polri dalam menangani covid 19 sehingga angka terpapar covid-19 ini terus menurun,” tegasnya.

Kegiatan peresmian Kampung tangguh tersebut juga dihadiri oleh, Kapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri (Asmin Patros), Wakil Walikota Batam, Dandim 0316/Batam, Kapolresta Barelang, PJU Polresta Barelang, Camat Batam Kota, Kapolsek Batam Kota, Danramil 03/Nongsa, Tokog Masyarakat (Soerya Respationo, Gustian Riau) dan Ketua RW 02 (Suyono).

Kegiatan peresmian tersebut selesai pada pukul 11.45 WIB berlangsung dengan situasi aman dan terkendali. (Safik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here