Tan Atie Janji Bantu Warga Korban Kebakaran di Tanjung Uma Dini Hari sekitar Pukul 1.30 WIB/BX/Foto: Rega

Batamxinwen, Batam – Pasca kebakaran di Kampung Tua Tanjung Uma, Lubuk Baja, Kota Batam pada Kamis (30/7) dini hari sekitar pukul 1.30 WIB, Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie langsung menyambangi lokasi kebakaran.

Menurutnya ada sebanyak 35 orang dari 8 Kepala Keluarga (KK) harta benda hangus dilalap si jago merah. Tidak ada yang menyisahkan satupun selain pakain yang digunakan warga.

“Jadi kita sudah dirikan posko, di lokasi dan bagi warga yang hendak urus administrasi kependudukan yang hangus di lalap api kita akan bantu dari komisi I,” kata pria yang disapa Alex itu, Kamis sore.

Ia menyebut, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa hanya korban materil seperti surat-surat dan dokumen untuk administrasi. “Belum ditaksir jumlah kerugian, namum ia berjanji akan bantu mengurus kembali dokumen warga yang terbakar,” kata Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Saat ini seluruh korban ditampung di rumah warga yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran. “Kita juga dirikan posko bagi mereka,” tambah dia.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, Azman mengatakan, dalam peristiwa tersebut 4 mobil damkar diturunkan dan satu mobil tanki.

“Api berhasil dijinakkan sekitar 3 jam dengan petugas 20 yang berjibaku memadamkan bangunan terbuat dari kayu dan beratap asbes ini,” kata dia.

Sedangkan untuk asal penyebab terjadinya kebakaran tersebut Azman mengaku belum mengetahui secara pasti. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan.(Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here