Plt Gubernur Kepri, Isdianto memimpin konfrensi pers terkait kondisi Provinsi Kepri atas kabut asap kiriman. Foto : Bintang/BX

Batamxinwen, Batam – Pemerintah telah menyiapkan 600 ribu masker untuk warga Kepri menanggapi serangan kabut asap kiriman yang semakin tebal di Kepri akibat kebakaran lahan dan hutan di beberapa daerah di Indonesia.

“Asap kiriman dari Sumatra dan Kalimantan semakin mengkhawatirkan. tadi data ISPU Kepri yang saya dapat menunjukkan kisaran angka 170 -226,” ujar Plt Gubernur Kepri, Isdianto, saat konferensi pers di Gedung Graha Kepri, Batam Center, Rabu (18/9).

Isdianto mengatakan, masker tersebut akan dibagikan secara merata di seluruh Kepri selama kabut asap masih dikategorikan tidak sehat.

“Masker ini diperlukan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah,” ucapnya.

Untuk ini dia juga menghimbau agar pemerintah, termasuk pihak swasta berpartisipasi aktif dalam langkah membagikan masker ini.

“Sudah banyak aksi membagikan masker yang saya lihat di Kepri, salah satunya yang dilakukan PWI kemarin juga turut kita apresiasi,” ujarnya lagi. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here