BatamXinwen, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Nurdin Basirun bertekad menjadikan Pulau Dompak sebagai Destinasi yang menarik.

Dalam artian, selain menarik untuk dipandang namun juga dapat menarik generasi muda yang berprestasi di segala bidang terutama olahraga.

“Kita akan terus gesa dalam dua tahun ini agar nampak hasilnya,” tegas Nurdin saat melakukan peninjauan pembangunan sarana olahraga di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/6).

Target tersebut, sengaja ‘dipatok’ Nurdin agar Pulau Dompak dapat semakin hidup karena dengan telah dibangunnya beberapa kawasan olahraga. Setelah itu pemerintah akan segera menggelar even.

“Dengan even itulah kita dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda kita,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengimbau kepada pemegang proyek agar dapat memanfaatkan lahan secara maksimal. Karena dirinya tidak ingin hanya sekedar membangun membabat habis kawasan hijau.

“Lahan yang sudah luas jika bisa dibuat banyak tempat lebih bagus jadi kita tidak perlu merusak ekosistem yang ada disini,” tegas Nurdin lagi.

Selain itu, Nurdin mengatakan bahwa memang pembangunan membutuhkan tenaga dan waktu, keberlanjutan harus terus dilakukan agar hasil nya dapat maksimal.

“Jangan tanggung-tanggung dalam membangun, nanti belum setahun sudah rusak sana rusak sini, harus terarah dan jelas,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat terutama warga di sekitar Pulau Dompak untuk ikut bersama menjaga apa yang sudah ada dan akan dibangun saat ini.

“Tuhan sudah sediakan ini tentu kita harus maksimalkan dan jaga dengan baik,” tutup Nurdin.(humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here