Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Barelang Kombes Pol Hengki di tengah massa aksi May Day. (Foto: Bintang)

Batamxinwen, Batam – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Barelang Kombes Pol Hengki ikut mengucapkan selamat hari buruh kepada massa yang melakukan aksi peringati hari buruh internasional di depan gedung Graha Kepri Batam, Rabu (01/05/2019).

“Saya ucapkan selamat hari buruh sedunia,” kata Kombes Hengki di tengah massa yang melakukan aksi.

Kombes Hengki berada di tengah massa untuk mengamankan aksi memperingati hari
buruh internasional yang selalu diperingati setiap 1 May itu.

Menurut dia, ada sebanyak 576 personel yang diterjunkan untuk mengamankan aksi tersebut. Pengamanan itu juga dibantu personel dari Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Dia berharap massa aksi buruh internasional di Batam bisa melaksanakan demonstrasinya dengan aman, damai dan tak provokatif.

“Kita berharap situasi keamanan terus dijaga bersama agar tidak terjadi kerusuhan,” katanya dan mengatakan akan persuasif mengamankan aksi ini.

Sebagaiaman yang disaksikan, sejak pukul 10.00 WIB, massa mulai memadati areal depan Graha Kepri, Batam.

Terlihat massa dari sejumlah serikat buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri (SPM) dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FSBI) berkumpul sambil membentangkan spanduk bertuliskan sejumlah tuntutannya.

“Tuntutannya sama yaitu pemerintah harus mencabut PP 78 tahun 2015 tentang kenaikan upah. Kesejahteraan kami sebagai kaum buruh dan kesehatan buruh,” kata Mazmur, Pimpinan Federasi Perjuangan Buruh Indonesi saat berorasi. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here