Teochew Batam Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Pakaian Natalan

Batamxinwen, Batam -Perkumpulan Teochew Batam mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema “Sahabat bagi Semua” untuk menyambut perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dengan membawa 72 anak yatim piatu berbelanja pakaian baru di DC Mall, Kota Batam, Sabtu (14/12).

Ketua Panitia Baksos Teochew Batam Alvin Lim menyatakan, kegiatan baksos merupakan agenda rutin tahunan perkumpulan pemersatu warga Teochew se-Kota Batam, sebagai upaya berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan semua masyarakat dari beragam latar belakang suku bangsa.

“Ini kegiatan rutin kami, sesuai dengan tema baksos kami tahun ini, bahwa warga Teochew sahabat bagi semua orang,” tuturnya.

Alvin juga berharap, kegiatan baksos yang digelar Teochew Batam bisa memotivasi masyarakat Batam lainnya untuk turut membantu kaum fakir miskin dan yatim piatu.

“Semoga masyarakat lain juga tergerak bermurah hati, berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Selain belanja pakaian, anak-anak dari 3 panti asuhan tersebut juga dijamu makan siang di salah satu restoran ternama Kota Batam.

“Jadi, untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, kita ajak anak-anak belanja pakaian baru, juga nanti makan siang bersama di Restoran D’Steam. Kami juga menyiapkan uang saku Natalan untuk anak-anak kita,” pungkas Alvin.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Perkumpulan Teochew Batam Ruslan Weng menyatakan, paguyuban masyarakat Tionghoa Teochew sebagai satu-kesatuan dari bangsa Indonesia wajib berkontribusi untuk sesama anak bangsa.

“Kita sebagai bagian dari masyarakat Kota Batam, hidup berdampingan dengan saudara suku bangsa lainnya, tentu harus saling menolong dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Kepri ini.

Ruslan juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Shoppera yang menyediakan diskon sebesar 20% khusus untuk anak-anak yatim piatu tersebut.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Kemuliaan Batam Abraham mengapresiasi baksos yang digerakkan oleh Perkumpulan Teochew Batam tersebut karena baru pertama kali anak-anak asuhnya diajak paguyuban untuk berbelanja langsung di pusat perbelanjaan.

“Saya merasa sangat senang dan terima kasih, Perkumpulan peduli dengan anak-anak kami, anak-anak senang sekali bisa diajak belanja pakaian Natal di sini,” ucap Abraham.

Adapun, anak-anak yang ikut serta dalam baksos tersebut berasal dari 3 LKSA, yaitu Samaria Fao Kasih (Batam Center) dengan jumlah 25 anak; Sinar Batam (Bengkong) 29 anak; Rumah Kemuliaan Batam (Tiban) 18 anak. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here