Ketua BKOW Provinsi Kepri, Rosmeri Isdianto menerima kunjungan perwakilan Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan di Sekretariat BKOW, Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (9/1). Foto : istimewa

Batamxinwen, Tanjungpinang – Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepri, Rosmeri Isdianto menerima kunjungan sejumlah anggota YPKTB (Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan) di Sekretariat BKOW, Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (9/1).

Dalam kesempatan tersebut, Rosmeri meyakinkan kepada para anggota YPKTB bahwa dirinya yang juga Ketua YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Provinsi Kepri tetap terus berkonsentrasi untuk meminimalisir permasalahan kanker dengan menjalankan setiap program yang hasilnya tepat dan berkelanjutan.

“Kita serius untuk terus mengatasi permasalahan kanker, program berkelanjutan perlu untuk terus dilakukan yang tentunya harus benar-benar tepat sasaran,” kata Rosmeri.

Lebih lanjut kata Rosmeri, penyusunan program tersebut perlu pemikiran dan masukan semua pihak terkait, itu dilakukan agar ketika anggaran yang keluar dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Hasil setiap kegiatan harus berdampak positif secara maksimal untuk itu kita perlu masukan dari semua pihak termasuk rombongan ibu-ibu,” lanjut Rosmeri.

Selain itu, yang lebih penting lagi kata Rosmeri adalah memotivasi diri sebelum dilakukan tindakan lebih lanjut terhadap para pasien, dengan memberikan sosialisasi agar mengubah mindset dari takut menjadi ingin sembuh (sehat).

“Kita sosialisasikan, beri motivasi. Misalnya teknik laser, efeknya seperti apa, manfaatnya apa bagi kesembuhan,” tambahnya.

Karna, memotivasi diri menurut Rosmeri sangat penting, apalagi bagi orang yang sakit, jika sugesti dalam dirinya hanya sakit maka akan lemah pembawaannya. Namun, jika sugesti dalam dirinya positif dan ingin sembuh tentu pembawaannya juga menjadi baik

“Minimal kita berusaha, jika kita sakit tapi sugesti diri kita positif tentu ada semangat untuk sembuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Mewakili YPKTB Desnawati mengatakan bahwa yayasan berharap agar salah satu program yang telah berjalan sebelumnya dapat bisa dijalankan kembali secara berkelanjutan karena dampaknya cukup signifikan, salah satunya adalah akupuntur.

Dari diskusi yang berjalan, terdata bahwa sejauh ini rata-rata pengidap kanker di Kepri adalah Payudara, Serviks, Tiroid dan Kulit.

Rosmeri pun menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) dan dirinya ingin YPKTB ini dapat ikut serta memberikan testimoni untuk membangun motivasi masyarakat agar dapat hidup sehat. (HumasKepri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here