Batamxinwen, Jakarta – Akhirnya terungkap sudah isi bahasan pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Jokowi mengakui kalau pertemuannya dengan SBY membahas masalah kabinet. Namun, ia mengaku belum ada kesepakatan dalam pertemuan tersebut, apakah Partai Demokrat masuk bergabung atau menjadi oposisi di pemerintahan.

“Ditanyakan langsung ke Pak SBY. Kita bicara itu, tetapi belum sampai sebuah keputusan,” kata Jokowi, seperti dikutip dari VIVAnews.

Kabar bergabungnya Partai Demokrat ke kabinet, sudah lama bergulir. Apalagi, pascaPilpres 2019, tercatat beberapa kali Presiden Jokowi ketemu putra sulung SBY, yang juga Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jelang pelantikan Jokowi serta pengumuman kabinet, nama AHY mencuat kembali sebagai salah satu calon menteri. Partai Demokrat mengajukan putra pertama SBY itu untuk bisa duduk di kabinet.

Namun, dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku belum sampai berbicara soal AHY.

“Enggak sampai ke sana, belum sampai ke sana,” kata dia.

Sebelumnya, SBY menyambangi Istana Merdeka, untuk menemui Presiden Joko Widodo di ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang, 10 Oktober 2019.

SBY yang juga Presiden RI ke-6 dua periode itu memasuki Istana Merdeka, sekitar pukul 14.00 WIB. Ia nampak mengenakan batik lengan panjang cokelat hitam. Adapun Presiden Jokowi, tampak memakai baju putih lengan panjang. Keduanya asyik berbincang di ruangan tersebut.(*)

Sumber: Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here