Batamxinwen, Jakarta – Membiarkan janggut tumbuh di wajah seorang pria ternyata punya sejumlah alasan. Tak sedikit yang mengakui jika memiliki janggut dapat mengubah pandangan orang terhadapnya.
Ada sejumlah hasil studi ilmiah terhadap orang yang menumbuhkan janggut. Dilansir dari Gruge, ternyata tak cuma memengaruhi penampilan, berikut keuntungan pria menumbuhkan janggutnya.

1. Mencegah kanker kulit

Mirip dengan bagaimana rambut di kepala Anda melindungi kulit kepala, janggut memberikan tingkat pertahanan yang sama untuk dagu dan pipi Anda. Menurut sebuah penelitian oleh para peneliti di University of Queensland, memiliki rambut wajah mengurangi paparan rasio sekitar sepertiga, dibandingkan dengan wajah yang dicukur bersih, dan faktor perlindungan ultraviolet, atau UPF, ini berarti janggut melindungi Anda dari sekitar 90-95 persen sinar ultraviolet berbahaya yang akan mengenai wajah Anda, secara signifikan menurunkan risiko terkena kanker kulit di wajah Anda.

2. Tampil lebih menarik

Penelitian menunjukkan bahwa janggut yang baik dan sehat membuat pria tampak lebih menarik saat ini bagi sebagian besar orang yang disurvei. The New York Times mengutip sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Queensland, di mana lebih dari 8.000 wanita heteroseksual ditanya tentang survei tentang daya tarik pria.

3. Penghangat tubuh

Orang-orang yang tinggal di daerah beriklim dingin selalu tampak menumbuhkan janggut lebat, dan itu karena janggut memiliki lapisan insulasi ekstra itu sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Menurut Anthony M. Rossi, seorang dokter kulit yang diwawancarai oleh Wall Street Journal, janggut musim dingin pada dasarnya adalah syal alami. Menurut Popular Science, syal berbulu ini menjaga kulit di bawah 1 derajat lebih hangat daripada di area yang tidak dijaga, yang mungkin terdengar kecil tapi jelas membuat perbedaan besar.

4. Memiliki wajah yang halus

Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya. janggut mungkin terlihat kasar, tetapi di bawah permukaannya yang kasar terdapat wajah yang halus seperti kulit bayi. Ini terjadi karena berjanggut benar-benar melindungi kulit di bawahnya dari penuaan, menurut Metro Tabloid, dengan menghalangi paparan sinar matahari, yang menghasilkan lebih sedikit kerutan, lebih sedikit bintik-bintik, dan sebagainya.

5. Mencegah masalah pada kulit wajah

Memiliki janggut atau dicukur bersih tidak seperti menjentikkan saklar lampu. Jika Anda memiliki kromosom Y, maka alam hampir pasti menginginkan Anda memiliki janggut dan untuk menghilangkannya diperlukan kerap kali dengan pisau tajam yang menyakitkan. Akibat tragis dari ini menurut GQ adalah benjolan dan iritasi kulit. Jadi, jika Anda membenci rambut yang tumbuh ke dalam, berhentilah bercukur, dan itu akan menjadi masa tetapi bagi banyak pria yang sering mencukur sering mengalami benjolan silet, tanda gelap, dan bahkan infeksi.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here