Tim SAR gabungan mengevakuasi Akmal Budiantoro, pemancing yang ditemukan tewas usai terseret arus laut di Lagoi, Bintan. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Seorang pria bernama Akmal Budiantoro yang dikabarkan hilang terbawa arus saat memancing di perairan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Kamis (31/10) lalu, ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (1/11).

“Korban telah di temukan dalam keadaan meninggal dunia, untuk informasi lebih lanjut nanti kita infokan, ” ujar Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung Satria saat dikonfirmasi.

Agung menjelaskan kronologi kejadian bermula saat korban bersama rekan-rekannya yakni Aidi, Tauhid, Husin, Mail dan Ilham pergi memancing bersama-sama dengan cara mengarung atau berjalan didalam air laut di perairan Lagoi Bay.

Kemudian sampai di TKP mereka memulai mancing dengan masing-masing jarak sekitar 20 meter, pada saat memancing tiba – tiba salah seorang temannya mendengar suara jeritan minta tolong, setelah dicek ternyata adalah korban Akmal yang telah hanyut dibawa arus air laut.

Selanjutnya kata Agung, teman-temannya berusaha untuk menolong dan meminta bantuan kapal speed.

“Temannya pun meminta bantuan kepada speed yang kebetulan berada di dekat mereka mancing namun karena arus yang sangat deras sehingga korban dengan cepat menghilang dan tenggelam hingga ditemukan Tim SAR pada hari berikutnya dalam kondisi tak bernyawa,” jelasnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here