Terungkap Kurir Sabu Rekening Gendut

BatamXinwen.com, Batam – Terdakwa kasus kepemilikan narkoba Nazarudin Latif (44) meraup keuntungan besar selama menjadi kurir Narkoba jenis sabu. Dari fakta persidangan terungkap, terdakwa memiliki tabungan Rp1,2 miliar.

Hal itu terungkap dalam sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Kelas I Batam, Kamis (3/5) sore, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi polisi.

“Betul ini isi tabungan saudara,” kata Ketua Majelis Hakim Aljasael sembari melihat buku tabungan Bank BCA milik terdakwa.

“Betul yang mulia,” kata terdakwa.

BX/foto ham. Pengadilan Batam

Dari keterangan saksi Polisi, terdakwa sudah sering menyelundupkan sabu ke sejumlah daerah seperti di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Rata-rata upah yang diterima terdakwa berkisar Rp5-35 juta.

Upah yang diterima terdakwa kebanyakan ditransfer antar Bank. Bahkan dalam fakta persidangan terungkap, terdakwa pernah menerima kiriman uang sebesar Rp300 juta dalam hari yang sama.

“Terdakwa ini sudah sering dan lolos terus,” kata Saksi Polisi.

Diketahui, Nazaruddin Latif (44) ditangkap Petugas Bea dan Cukai bersama petugas Avsec Bandara saat meyelundupkan tujuh bungkus sabu seberat 721 gram sabu, di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (30/11) sekira pukul 06.35 Wib.

Ratusan gram sabu itu disembunyikan terdakwa di selangkangan dan dalam sepatu miliknya. Terdakwa tertangkap saat petugas melakukan pemeriksaan badan (body checking) terhadap tersangka.

Untuk menelusuri sumber uang yang didapat terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Manurung akan menghadirkan saksi ahli dari pihak Bank BCA.

“Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan mendengar keterangan saksi dari pihak Bank BCA,” tutup Hakim.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here