Proses Rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sagulung, foto : Rega/BX

Kisah Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sagulung

BatamXinwen, Batam – Menjadi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pesta demokrasi lima tahunan tidak lah mudah. Ada saja tantangan dan godaan yang datang. Tentu saja hal ini menjadi momok tersendiri bagi mereka yang bertugas.

Seperti yang diungkapkan Herman, ketua PPK Kecamatan Sagulung. Yang menceritakan pengalamannya selama 23 hari memimpin Penghitungan suara di tingkat Kecamatan.

“Mulai dari tidur yang tidak teratur dan kecapean hingga tawaran uang ratusan juta dari partai politik untuk bisa menang,” ujar Herman, kepada BatamXinwen saat berbincang di Bakery 33 Sagulung, Senin (13/5/2019).

Namun, kata Herman, permintaan dari oknum partai politik tersebut ditolaknya. Ia hanya ingin bekerja sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan.

“Kami tidak mau dianggap remeh dengan mereka (partai politik) yang Dianggap bahwa PPK bisa dibayar dengan uang,” ucapnya.

Bagi Herman, dalam menjalankan tugas sebagai PPK. Ia dan anggota lainnya harus bekerja sesuai dengan koridor dan amanah serta tidak mau teperdaya dengan uang untuk melakukan hal curang.

“Cukup kami bekerja dengan jalan yang benar meski kondisi kami jadi kurang stabil dan menyita energi menjalankan tugas ini,” sebutnya.

Herman juga mengucapkan terima kasih kepada Polisi dan TNI yang ikut mengamankan dan mensukseskan proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa ada kendala.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak proses penghitungan suara di PPK Sagulung berjalan dengan lancar aman,” kata Herman mengakhiri. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here