TMMD 2016 Ditutup Dengan Rapat Paripurna

BATAMXINWEN.COM, Karimun — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa tahun anggaran 2016 telah berakhir. Sebanyak lima desa di Kabupaten Karimun ikut merasakan pembangunan fisik pada TMMD tahun ini.

Penutupan TMMD ke 36 TA 2016 dan perencanaan TMMD ke 37 TA 2016 ditandai dengan Rapat Paripurna (Rapurna) yang dilaksanakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangka Jakarta Timur, Jumat (20/01/2017). Ikut hadir Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan Komandan Kodim 0317/TBK bersama 520 peserta rapat lainnya.

Pada Rapurna TMMD yang bertema ‘Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI’ tersebut juga diumumkan pemenang karya jurnalistik.

Seorang pewarta dari Kabupaten Karimun, Khairul Siregar ikut keluar sebagai juara ketiga kategori karya jurnalistik televisi. Pewarta di stasiun televisi lokal Karimun tersebut menerima hadiah dan penghargaan yang diserahkan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Alhamdulillah. Semoga selanjutnya saya bisa menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi,” kata Khairul yang dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (21/01/2017).

Dalam Rapurna tersebut dilakukan pemaparan kebijakan pimpinan TNI, laporan pelaksanaan dan evaluasi program TMMD TA 2016 serta menyampaikan rencana program TMMD TA 2017 sebagai sarana bagi Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Selain itu Panglima TNl menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 unit laptop kepada perwakilan siswa SMA dari seluruh Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan juga diadakan pameran Serbuan Teritorial yang menampilkan produk-produk dan hasil kegiatan dari masing-masing Kotama. (r/Prb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here