Wakil Wali Kota Amsakar Ahmad dan Danlantamal IV Arsyad Abdullah/BX/Foto: Ist

Batamxinwen, Batam – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di sembilan titik di Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang Baru, Batam, resmi dinyatakan berakhir. Penutupan itu pun langsung dikomandoi oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah dalam suatu upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sembulang, Rabu (27/3/2019).

Arsyad Abdullah membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dalam sambutan tertulis menyampaikan, penutupan itu sekaligus menandai program yang dilaksanakan serempak di 50 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

“TMMD yang diprogramkan berlangsung tiga kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI dan Kementerian Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapaianya kesejahteraan bagi rakyat,” kata dia.

Ia melanjutkan, Kasad juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membanguan daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

“Untuk itu selama TMMD Ke-104 ini seluruh prajurit hadir di tengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energy positif untuk maju mencapai keunggulan,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan sehingga TMMD ke-104 ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Sementara Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengaku mendukung program TMMD ke-104 Kodim Batam yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat tersebut. Menurutnya, program TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama semenisasi jalan yang membuka aksesibilitas di daerah hinterland.

“Jadi, jalan yang sebelumnya susah dilalui masyarakat Alhamdulillah hari ini sudah bisa dinikmati warga,” kata dia usai acara penutupan TMMD.

Ia juga mengapresiasi kinerja Satgas TMMD yang menyelesaikan semenisasi dengan cepat, terukur, dan bermutu.

Untuk itu, Pemko Batam pun akan selalu mendukung program infrastruktur tersebut. Apalagi, serangkaian program TMMD ini sudah berkali-kali dilakukan setiap tahunnya.

“Seperti dua tahun yang lalu, program TMMD ini sukses dalam membuat akses jalan, dan tahun kemarin bedah rumah, dan tahun ini ada sembilan titik sasaran yang pengerjaannya selesai semua,” ungkapnya.

Ia pun berharap TMMD di tahun depan bisa kembali hadir dengan program yang berbeda serta lokasi yang berbeda pula.

Setelah pelaksanaan upacara penutupan, Danlantamal IV didampngi Kasrem 033/WP, Aspotmar Danlantamal IV, Aster Kodam I BB, Kasar Brimob dan Dandim 0316/Batam serta pemerintahan setempat berkesempatan meninjau jalan yang dibangun dalam pelaksanaan TMMD di Kelurahan Sembilang Kecamatan Galang Baru.

Upacara penutupan tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 033/WP, Aspotmar Danlantamal IV, Aster Kodam I BB, Kasat Brimob, Asisten II Pemko Batam, Dandim 0316/Batam, Wakapolresta Batam dan Wadandenpom Batam.(Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here