Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho memimpin rapat koordinasi dalam rangka pengamanan hari jadi Kabupaten Lingga ke 16. Foto : Pra/BX

Batamxinwen, Lingga – TNI Polri bersama Pemerintah Kabupaten Lingga mengelar rapat kordinasi dalam rangka pengamanan hari jadi ke 16 Kabupaten Lingga 2019.

Rapat itu dipimpin langsung Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dihadiri Bupati Lingga, Alias Wello serta sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Lingga.

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rupatama Polres Lingga tersebut sejumlah persiapan serta strategi pengamanan terus di bahas khususnya terkait kedatangan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko ke Kabupaten Lingga.

“Bapak Moeldoko di rencanakan hadir dalam rangka memperingati HUT ke 16 ke Lingga dan direncanakan akan mengunjungi sejumlah tempat yang ada di kabupaten Lingga, oleh sebab itu pengamanan di tingkatkan,” tutur AKBP Joko Adi Nugroho yang di dampinggi Danramil 05 Daik Lingga, Kapten Inf T. Telaumbanu, Kapten Laut (PM), Fery Rungkat dan Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda dan Perundang-undangan, Febrizal Taufik Jumat (22/11/2019).

Menurut Kapolres, berdasarkan hasil rapat antara Polri, TNI dan Pemkab Lingga pihaknya mengambil beberapa langkah antara lain mengadakan kordinasi dengan intelijen baik TNI, Polri, Kejaksaan, BIN dan seluruh stakeholder yang memiliki fungsi intelijen dan telah mendeteksi segalam macam bentuk potensi gangguan yang ada.

“Alhamdulillah wilayah Kabupaten Lingga masih kondusif dan dari masyarakatnya juga tidak adanya penolakan atas kedatangan kepala staf kepresidenan Meoldoko,” terang Kapolres.

Selain itu, AKBP Joko menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tim detasemen khusus (Densus 88) untuk mengetahui ada atau tidaknya jaringan teroris di wilayah Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah tidak ada. Dari tadi malam hingga menjelang besok kedatangan, TNI juga selalu memberikan input melalui satu-satuan input datanya bagaimana situasi dan kondisi di wilayah lingga hingga saat ini,” tutup Kapolres.

Berdasarkan informasi yang di peroleh selain Kehadiran Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko sejumlah pejabat kementerian juga dijadwal hadir, antara lain, Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan. Kemudian, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Fini Murfiani dan sejumlah tamu undangan lain. (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here