Tottenham Mampu Imbangi Barcelona di Liga Champions

Gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko, berebut bola dengan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Spanyol, Selasa (11/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. Foto/BX/AP/Emilio Morenatti

BatamXinwen, Barcelona – Barcelona hanya imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di matchday keenam penyisihan grup Liga Champions. Hasil ini membuat Tottenham lolos ke 16 besar Liga Champions.

Satu gol dari Lucas Moura membuyarkan kemenangan Barcelona. Sebelumnya Barca sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Ousmane Dembele.

Tak hanya meraih untung dengan lolos ke 16 besar Liga Champions, Tottenham juga sudah merusak rekor 12 tahun yang sudah dipegang Barcelona.

Rekor apakah itu? Ya pada pertandingan yang tanpa tekanan itu, Barcelona tampil lebih rileks dibandingkan biasanya.

Ini membuat Tottenham tampil lebih menekan. Apalagi, Barcelona juga mengistirahatkan pemain di pertandingan itu. Statistik menunjukkan itu kala penguasaan bola Tottenham lebih unggul dari Barcelona.


Kalah Penguasaan Bola

Dalam pertandingan kemarin, Barcelona memang lebih banyak menurunkan pemain cadangan. Bahkan Juan Miranda juga turun, sama seperti Carles Alena yang mendapatkan kesempatan.

Sedangkan pemain inti seperti Pique, Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez semuanya diistirahatkan. Messi, Busquets dan Denis Suarez baru tampil di babak kedua.

Tak pernah dalam 12 tahun, Barcelona kalah dalam penguasaan bola. Utamanya di babak kedua, Tottenham tercatat menguasai bola sebanyak 51,2 persen dan Barcelona 48,8 persen.


Milik Werder Bremen

Terakhir kali Werder Bremen yang ungguli Barcelona pada 2006. Saat itu, Bremen kuasai bola sebanyak 57,1 persen dan Barcelona 42,9 persen.

Saat itu, Barcelona masih ditangani oleh Frank Rijkaard. Namun nama-nama seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sudah muncul ke permukaan.(*)

Sumber : Liputan 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here