Tour de Barelang 2017 Akan di Gelar

Tour de Barelang 2017, akan kembali digelar di tahun ini, dan merupakan tahun ke-enam penyelenggaraanya. Event tahunan ini adalah sebuah balap sepeda yang melintasi Kepulauan Batam sekaligus 6 rangkaian yang menyertainya sampai dengan jalan akhir dari Jalan Trans Barelang.

BATAMXINWEN.COM – Tour de Barelang 2017, akan kembali digelar di tahun ini, dan merupakan tahun ke-enam penyelenggaraanya. Event tahunan ini adalah sebuah balap sepeda yang melintasi Kepulauan Batam sekaligus 6 rangkaian yang menyertainya sampai dengan jalan akhir dari Jalan Trans Barelang.

Dilansir laman enjoybatam, Selama perjalanan, para peserta akan disuguhi pemandangan luar biasa dengan air laut yang biru dan perbukitan hijau. Tapi jangan terlena dengan pemandangan indah ini ya! Karena balap sepeda ini akan berlangsung dengan sengit! Hanya yang tercepat dan tertangguh yang akan menang!

13 Mei 2017 – Kompetisi Dimulai!

Cycosports sebagai Tour de Barelang 2017 event organizer akan kembali ke Batam pada 13 Mei 2017 untuk event tahunan keenamnya tahun ini.

Format event akan kurang lebih sama dengan event sebelumnya dengan start perjalanan dari Terminal Ferry Batam Center.

Para peserta akan mengadu kecepatan dan melakukan perjalanan sejauh 75 km mulai dari ujung Jalan Trans Barelang ke ujung satunya hingga jalan habis dan kembali lagi sejauh 60 km ke garis finish di Jembatan 1 Barelang yang juga dikenal dengan Jembatan Tengku Fisabilillah.

Ferry dari Singapura akan memberangkatkan para peserta ke Batam pada pagi hari melalui Terminal Ferry Harbour Front dan kembali di sore hari setelah balapan ke Singapura sekitar pukul 6 – 7 sore.

Setelah tiba di Batam Center, persiapkan diri dan sepeda masing-masing untuk acara seharian penuh ini. Setelah semua persiapan siap, peserta kan dibawa menuju ke Barelang dengan dikawal oleh kepolisian dan jalanan yang steril sejauh 12 km.

Jembatan 1 Barelang yang merupakan jembatan paling terkenal dari total 6 jembatan yang melintasi pulau-pulau di daerah administrasi Kota Batam menjadi awal dari balapan. Segera setelah melewati Jembatan 1 Barelang, peserta akan melalui pulau-pulau kecil dan Jembatan 2, 3 dan 4 secara berurutan. Pulau-pulau yang dilewati adalah Pulau Tonton, Pulau Nipah dan Pulau Setokok.

Pada KM 32, pesepeda akan memasuki Pulau Rempang dimana semua tantangan baru saja dimulai. Selama 25 km ke depan, peserta akan ditantang dengan landscape perbukitan yang menantang stamina tubuh.

Setelah melintasi beberapa bukit, peserta akan sampai di Jembatan 5 Barelang dan akan disuguhi pemandangan luar biasa dengan hamparan laut biru Laut Cina Selatan di sisi kanan jembatan, disertai dengan perbukitan yang masih alami.

Perjalanan akan berakhir di ujung Pulau Galang Baru pada KM65 dan peserta akan kembali menuju Jembatan 1 untuk mencapai garis finish. Total jarak yang ditempuh adalah 125 km.(red/di)

Sumber: enjoybatam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here