Pjs. Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, saat meresmikan TPQ Khusus Suku Laut di Pulu Nipah, Sabtu, 14 November 2020. Foto: Media Centre Batam

Batamxinwen, Batam – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung TK/RA Tuah Fisabilillah dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) khusus bagi warga suku laut di Pulau Nipah, Sabtu (14/11/2020).

“Semoga pembangunan sarana ini dapat membawa manfaat dan menjadi amal jariyah ke depan,” ucap Syamsul.

Tanah lokasi pembangunan merupakan sumbangan tokoh masyarakat suku laut, Daud. Dalam pembangunan TPA dibutuhkan Rp 800 juta. “Insha Allah Pemprov Kepri, Pemko Batam dan pengusaha akan bersama-sama membangun di Pulau Nipah.

“Selain ini, saya dengar akan dikembangkan juga sanggar belajar dan berbagai fasilitas lainnya ditujukan kepada masyarakat setempat,” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kepri, Sekretaris Lurah, KUA dan tokoh masyarakat setempat. Ia mengajak semua pihak untuk terus membangun solidaritas sosial.

“Mari sama-sama berbuat yang terbaik bagi sesama,” tutup dia.

Tidak lupa, ia mengajak semua pihak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam keseharian. Menurutnya, protokol kesehatan ini sangat penting untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

“Teratur pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan atau handsanitaser. Tetap jaga imun tubuh dengan olahraga,” ajak dia.

(Sumber: Media Centre Batam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here