Batamxinwen, Batam – Penyuka aktifitas jalan-jalan pasti sepakat bahwa kesehatan adalah faktor utama yang mendukung dalam berpergian. Tentu juga sepakat bahwa tempat yang indah, nyaman, dan memiliki fasilitas lengkap menjadi tujuan untuk dikunjungi.

Bagaimana kalau ada sebuah resort di alam tropis yang memiliki konsep menyehatkan tamunnya? Yang bisa menjadi ‘dokter’ bagi tamunya yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit? Yang menjaga menu makanannya bebas dari pestisida? Dan yang menyediakan minuman ‘ndeso’ dari olahan rempah berkhasiat yang kondang hingga ke mancanegara? Pasti sepakat resort itu keren.

Resort dengan gaya hidup yang seimbang dalam mencapai kondisi sehat yang menyeluruh secara fisik, mental, dan emosional tamunya ini menjadi konsep utama Sijori Resort & Spa Batam bertransformasi.

Sijori Resort & Spa Batam yang terlekak di Jl. Ir. Sutami No.6, Sungai Harapan, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau ini menjadi resort pertama yang mengedepankan gaya liburan sehat dengan teori keseimbangan yin dan yang serta sajian makanan dan minuman yang segar tanpa zat kimia.

Menurut Front Office Manager Sijori Resort & Spa Batam, Kasim Goh, tata letak semua fasilitas di Sijori Resort & Spa disesuaikan dengan kondisi alam di lingkungan resort seperti, kolam renang dan danaunya, bukit dengan hamparan pepohonannya, serta posisi yang bisa melihat proses matahari terbenam.

Keseimbangan yin dan yang alam Sijori Resort & Spa Batam akan memberikan keseimbangan yin dan yang pada tubuh. Foto: BX/ist

“Keseimbangan dalam tubuh manusia dipengaruhi juga oleh keadaan lingkungan tempatnya berada. Jadi selama tamu berada di sini kesehatan tubuh dan emosionalnya meningkat,” kata Kasim pada Batamxinwen, Rabu (30/1).

Mengenai konsep sehat dalam menu yang disajikan, lanjut Kasim, dimulai dari menanam sendiri buah-buahan dan sayuran serta tanaman obat bahan baku jamu tradisional di kebun hidroponik di bukit dalam area resort.

“Jadi semua menu sayur dan buah yang kami sajikan dipetik langsung dari kebun sendiri. Dan pasti bebas pestisida,” ujar Kasim.

Sijori Resort & Spa Batam juga menyajikan dan menyediakan jamu tradisional seperti kunir asem, wedang jahe gula aren, dan berbagai juice buah segar. Menariknya, tamu resort juga akan diajarkan dan melihat langsung cara membuatnya. Jamu di resort ini menjadi salah satu minuman favorit wisatawan mancanegara.

Tamu Sijori Resort & Spa Batam bisa melihat langsung proses pembuatan jamu tradisional. Foto: BX/jkf

Sijori Resort juga punya pusat kebugaran dan spa dengan fasilitas berkelas. Therapis spanya dilatih langsung oleh instruktur kesehatan tubuh dari India, dan tamu juga bisa konsultasi mengenai kesehatan dalam paket tertentu yang ditawarkan.

Konsep sehat lainnya, kata Kasim, adalah sikap pro aktif karyawan resortnya yang selalu aktif mengajak tamu untuk berolah raga ringan dengan berjalan menyusuri jalur perbukitan dan danau sambil menikmati suasana alam yang sudah pasti indah.

Bahkan, tamu juga akan diajak melihat objek wisata di sekitar resort seperti Taman Kelinci, Taman Rusa, dan Bukit Kaki Langit.

Kalau untuk urusan santai bersama teman atau bermain bersama keluarga, Sijori Resort & Spa Batam punya fasilitas kolam renang anak dan orang dewasa yang di sekelilingnya terhampar pepohonan dan bukit kecil. Danau untuk memancing yang hasil tangkapannya bisa diolah sesuai selera tamu.

Bagi yang suka bermain di alam terbuka disediakan fasilitas outbound. Sedangkan bagi tamu yang lebih suka menikmati sore dengan minum teh atau minuman lain berkadar alkohol, Sijori Resort & Spa Batam juga punya tempat yang asyik, dengan pemandangan hamparan lapangan golf di bukit yang indah. (jkf)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here