BatamXinwen, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau mengharapkan Isdianto selaku Wakil Gubernur terpilih dapat memperkuat perekonomian setempat melalui berbagai kebijakan strategis.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, yang dihubungi dari Tanjungpinang sebagaimana dilansir antara mengatakan, pengetahuan dan pengalaman Isdianto selama menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kepri, menjadi nilai tambah bagi pemerintahan.

Terutama dalam merancang program untuk peningkatan pertumbuhan perekonomian yang sejak tahun 2017 melambat.

“Tugas berat sudah menanti Pak Isdianto setelah dilantik sebagai Wagub Kepri pada 27 Maret 2018. Tugas yang paling berat yakni peningkatan pertumbuhan perekonomian yang selama setahun terakhir terjun bebas,” katanya.

Nadeak mengatakan peningkatan investasi, daya beli masyarakat, peningkatan ekspor sebagai syarat penting dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian di Kepri.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto

Pertumbuhan perekonomian yang baik, akan mempercepat kesejahteraan masyarakat melalui program strategis.

“Yang penting itu masyarakat sejahtera, angka kemiskinan dan pengangguran kecil, peluang kerja semakin besar, usaha masyarakat bangkit dan investasi meningkat,” ujarnya, yang diusung PDIP.

Selain persoalan itu, Nadeak juga mengingatkan Isdianto dan Gubernur Nurdin Basirun untuk bersinergi.

Kemampuan yang dimiliki Isdianto, diyakini dapat membantu pemerintah mengurus pemerintahan dan memberi pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Kehadiran Isdianto sebagai orang nomor dua di Pemerintahan Kepri ini, diharapkan mampu membenahi organisasi pemerintahan daerah yang bekerja kurang maksimal.

“Pak Nurdin itu `kan politisi, bukan berasal dari kalangan birokrasi pemerintahan. Kami tidak anggap sepele, tetapi akan lebih kuat di pemerintahan setelah ada Pak Isdianto,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here