Plt Gubernur Kepri, Isdianto berbincang dengan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono. Foto : istimewa

Batamxinwen, Tanjungpinang – Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksdya TNI Yudo Margono melakukan rapat persiapan rencana pembangunan Tugu Taman Dirgantara di Gedung A Lantai 4 Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (17/1).

Dalam pemaparan tersebut, Isdianto berharap nantinya menyiapkan bahan bahan bersama antara pihak TNI dan Pemerintah. Agar pekerjaan pembangunan tugu nantinya sesuai dan matang yang diinginkan.

“Dinas PU agar segera berkoordinasi dengan pihak TNI, agar gambar yang dibuat dan direncanakan akan sesuai dengan yang akan dipajangkan,” ungkap Isdianto.

Isdianto juga menyampaikan, pelaksana pekerjaan tugu tersebut terus dikoordinasikan, agar pengerjaannya sesuai dengan keinginan kita bersama nantinya. Lebih lanjut, Isdianto meminta terus pererat komunikasi satukan semua unsur elemen agar pekerjaan dengan mekanisme yang baik dan maksimal.

“Dengan bersatu, apa pun yang kita rencanakan pasti maksimal jadinya,” pinta Isdianto.

Dalam kesempatan itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksdya TNI Yudo Margono mengapreasikan Pemerintah Provinsi dalam menyiapkan perencanaan pembangunan Tugu Dirgantara tersebut.

Lanjutnya, Panglima juga memberikan pilihan dalam rencana pembangunan tersebut ada dua pilihan. Adapun arahan tersebut Perencanaan yang sudah disiapkan dan perencanaan yang temanya Taman Tri Dharma Yudha Sakti yang unsurnya TNI AL TNI AD dan TNI AU.

Pemaparan teknisnya disampaikan oleh pihak Dinas PUPR beserta dengan Master Plannya yang berupa skematik, ilustrasi dan atraksi. Taman Dirgantara tersebut akan diletakkan pesawat F5 yang panjang 14,6 meter yang nantinya akan memakai hidrolig dan bisa bergerak sampi 300 derajat untuk berputar dengan diameter bundaran 100 meter.

Dalam pemaparan perencanaan tersebut, nantinya akan disinkronisasi lagi bersama dalam penetapan apa yang akan di bangunkan. Karena adanya rencana pembangunan tersebut akan di letakkan kendaraan Tank dan Replika Kapal KRI TNI AL.

Sebelum rapat pemaparan tersebut, Isdianto bersama Panglima melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Nur Ilahi dan dilanjutkan makan bersama diruang rapat Plt Gubernur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here