Tukang Bakso yang Mengaku Kena Begal Justru Ditangkap, Begini Dramanya

Tukang Bakso
Ilustrasi tukang bakso. (net)

Batamxinwen, Bangka Belitung – Aksi begal kerap mengkhawatirkan banyak orang. Pasalnya, kejahatan jalanan itu sering terjadi di berbagai daerah. Korban begal kenal profesi, bisa saja tukang bakso, tukang ojek dan lainnya.

Setiap peristiwa begal yang berhasil direkam video warga juga kerap mengundang rasa geram untuk pelaku dan rasa kasihan untuk korban. Begitu juga yang sempat heboh di Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

Hal itu bermula dari pengakuan Nasam Sumarno (57) yang mengaku menjadi korban begal.  Ia akhirnya membuat laporan kepolisian dengan mangku telah menjadi korban aksi begal. Peristiwa itu pun mendapatkan perhatian warga serta pihak kepolisian.

Namun, belakang justru ditemukan fakta lain. Aksi itu ternyata hanya rekayasa si tukang bakso agar mendapat simpati masyarakat. Kini, Pak De, biasa disapa harus berurusan dengan hukum.

Penuhi Kebutuhan Nelayan, DKP Padang Gandeng K-SMR Bangun Pabrik Es Balok di Padang

Nursam yang berprofesi sebagai tukang bakso itu justru menjadi tersangka karena diduga membuat laporan palsu.

“Pelaku ditangkap karena dugaan laporan palsu, terkait aksi pembegalan. Modusnya ia seolah-olah menjadi korban begal agar mendapat simpati warga,” kata Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Albert Daniel Tampubolon, Sabtu (4/7/2020) sebagaimana dikutip dari Okezone.

Dalam video yang beredar pada 2018 lalu itu, menunjukkan detik-detik penyelamatan seorang pria paruh baya. Pria tersebut dalam kondisi tangan terikat dan sebagian tubuh dimasukkan ke dalam karung.

Beberapa warga dalam rekaman 30 detik dibuat panik dan berusaha menyelamatkan sang kakek.

Tingkatkan IPM Kepri, Isdianto Ingatkan Pentingnya Akhlakul Karimah

Kepada warga dan pihak kepolisian, ia mengaku korban aksi begal. Padahal yang sebenarnya, ia nekat menceburkan diri ke pinggir kolong bekas tambang untuk mendapatkan simpati.

Agar lebih meyakinkan masyarakat, ia mengikat tangan dengan tali. Dalam rekaman vidio amatir waktu itu ia mengaku ditodong senjata api oleh pembegal.
Kini ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here