Amir Hotel Habour Bay Batam/BX/Foto: Bintang

Batamxinwen, Batam – Sejumlah tamu Amir Hotel yang berada di kawasan Harbour Bay, Batam pada Sabtu (13/7) malam mungkin dibuat terkaget-kaget. Pasalnya, mereka diminta malam oleh pihak hotel untuk mengosongkan kamar yang ditempati.

“Sekitar jam 11 malam, kami sampaikan kepada para tamu untuk mengosongkan kamar. Caranya dengan di telepon dan langsung mengetuk pintu. Ada yang marah-marah, bahkan emosi tidak terima,” kata Alon, Receptionis Amir Hotel, Minggu (22/7)..

Jelas Alon, Menurut data yang ia pegang, terhitung ada 33 kamar yang dihuni tamu. Pihak hotel berinisiatif mengoper para tamu yang sedang bermalam minggu itu ke dua hotel yang tidak jauh dari lokasi.

“Mau tidak mau, ya harus mau lah. Meski kecewa apa mau dikata. 14 kamar kami oper ke Hotel GGi di sebrang, dan 19 kamar kami oper ke Hotel Venesia. Totalnya ada 33 kamar,” ujarnya.

Hal itu terjadi karena Amir Hotel mendadak berhenti beroperasional. Belum diketahui secara jelas apa alasannya, namun, pihak manajemen mengatakan kepada para karyawan bahwa hotel itu dalam dua tahun belakangan tengah merugi.

“Tidak ada informasi sebelumnya. Malam kami dikumpulkan. Detik itu juga manajemen mengumumkan berhenti beroperasi, padahal masih banyak tamu kamar. Aneh bukan? Gak ada persiapan. Mereka bilang alasanya karena rugi,” ungkapnya.

Meskipun begitu, ungkap Alon. Ada satu penghuni kamar yang menolak keras dan tidak mau di oper-oper. Karena sudah langganan, alhasil mereka mengijinkan dua pasangan dewasa itu menikmati malam terakhir sebagai penghuni terakhir yang menginap di hotel itu.

“Ada satu langganan kami yang menolak keras. Yasudah kami biarin. Tapi yang jelas hotel ini aneh. Manajemennya lucu. Menutup hotel kok dadakan tanpa ada persiapan, Para tamu kasihan,” paparnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here