Amir Hotel Habour Bay Batam/BX/Foto: Bintang

Batamxinwen, Batam – Amir Hotel yang terletak di Harbourbay, Jodoh, Batam berhenti beroperasi sejak Sabtu (13/7) lalu. Dikabarkan penyebab hotel bintang tiga ini tutup total karena merugi.

Salah seorang karyawan hotel yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Batamxinwen.com, mengatakan, tutupnya hotel diumumkan manajemen kepada seluruh karyawan hotel mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kami terkejut, tidak ada informasi. Hari jum’at kabar beredar, lalu pada hari sabtunya kami para karyawan yang sedang betaktifitas langsung dihentikan oleh manajemen hotel dan dikumpulin, setelah itu baru diumumkan bahwa hotel berhenti operasi atau tutup total,” kata dia, Kamis (18/7) siang.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa saat ini para karyawan hotel yang di PHK secara mendadak oleh hotel, sedang menunggu kejelasan perihal nasib dan hak-hak mereka yang harus dilunasi oleh hotel.

“Iya mereka bilang tutup karena merugi, tapi accounting yang nasibnya sama seperti kami bilang tidak ada hasil audit external. Jadi tahu dari mana merugi,” katanya lagi

Ia mengatakan, ada 53 orang karyawan kontrak dan harian yang di PHK mendadak. Pihak hotel hanya menyisakan General Manager, Head Accounting dan beberapa petinggi lainnya.

“Kami semua di PHK. Belum ada kejelasan, bahkan salah satu dari kami itu sudah bekerja selama 13 tahun di hotel. Ya harapan kami semua hak kami harus mereka lunasi,” katanya lagi

Mengenai hal ini kami mencoba mengkonfirmasi ke Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, pihaknya pun belum mengetahui perihal tutupnya hotel tersebut.

“Saya belum dapat laporan resmi dari management hotel,” kata Rudi singkat.

Sementara itu, hingga berita ini diunggah Batamxinwen masih berupaya mengkonfirmasi pihak manajemen Hotel terkait tidak beroperasionalnya hotel yang berada di kawasan Harbour Bay itu. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here