Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rustam, foto : Tya/BX

BatamXinwen,Lingga – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri diminta untuk membuat kebijakan atas terkendalanya atlet sejumlah daerah yang notabene pelajar akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV di Tanjungpinang.

Pasalnya, pelaksanaan Porprov bertepatan dengan ujian Semester pertama. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rustam.

“Atlet dari Lingga ini kan kebanyakan pelajar. Sementara pada pelaksanaan Porprov ujian semester juga berlangsung,” ujar Rustam.

Diterangkan Rustam permasalahan atelit yang saat ini berstatus pelajar bukan hanya terjadi di Kabupaten Lingga, namun juga terjadi dengan kota dan Kabupaten yang lain, oleh sebab itu sudah seharusnya di ambil langkah yang tepat agar pelaksanaan Porprov dan ujian semester tidak bersamaan. Langkah tersebut dipandang, sebab sejauh ini 

para atlet pelajar masih mendominasi khususnya di cabang atletik.

“Kita berharap Kadisdik Propinsi Kepri dan Gubernur dapat mengambil langkah-langkah yang di anggap perlu guna kesuksesan perhelatan Porprov nantinya,” terang Rustam.

Data yang berhasil di himpun untuk pelaksaan Porprov akan berlangsung tanggal 25 November dan hal tersebut sulit untuk diubah. Sedangkan jadwal ujian akan dilaksanakan 

tanggal 26 November 2018, dengan jadwal yang nyaris bersamaan membuat sejumlah Kabupaten dan Kota harus mengambil langkah-langkah yang di anggap perlu.

“Prestasi yang diraih pelajar dibidang olahraga harus dibarengi pula dengan prestasi akademik. Hal itulah yang perlu diberikan kebijakan penuh dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.”tegas Rustam (tya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here